Pilar Banten
  • June 6, 2020
  • Last Update Jun 5, 2020 8:26 pm
  • Indonesia
ICMI Banten Donasi Masker

ICMI Banten Donasi Masker

KOTA SERANG, PILARBANTEN.COM – Ikatan Cendekiawan Muslim seIndonesia (ICMI) Orwil Banten melaksanakan pembagian masker gratis kepada jamaah sholat Jumat di masjid Ats Tsaurah, Kota Serang hari ini.

Ketua ICMI Orwil Banten Lili Romli mengatakan, cendekiawan harus turut ambil bagian dalam upaya pencegahan Covid-19 di tengah masyarakat. Kegiatan yang kemudian diinisiasi ICMI adalah dengan donasi masker dan hand sanitizer kepada masyarakat dengan dana hasil sumbangan pengurus ICMI Orwil Banten.

“Berkat kerja keras pengurus, ICMI berhasil mendapatkan masker yang mulai langka di pasaran dengan jumlah 1000 pcs masker,” kata Lili, Jumat (20/3/2020).

Selain itu, lanjut Lili, ICMI Banten juga bekerjasama dengan Untirta dalam menyediakan hand sanitizer yang akan ditempatkan pada tempat-tempat umum.

Sekjen ICMI Banten Rohman menambahkan, kegiatan ini merupakan langkah antisipasi penyebaran Covid-19 yang dapat dilakukan. Sejauh ini, selain melakukan social distancing yang dilakukan secara individual, juga membagikan masker untuk jamaah masjid Ats Tsaurah, ICMI juga membagikan masker kepada para pedagang kaki lima di sekitar masjid.

“Kami juga akan memberikan bantuan masker kepada tenaga kesehatan yang berada di RSUD Kota Serang,” pungkasnya.

Ust Baedowi, ketua DKM Ats-Tsaurah mengatakan bahwa kegiatan ICMI ini dapat dijadikan model bagi Ormas lain di Banten untuk peduli kepada sesama di tengah kekhawatiran masyarakat terhadap penyebaran virus Corona ini.

“Semoga ICMI Banten dapat terus berkontribusi bagi masyarakat dan umat di Banten,” akunya.

Sementara Abdurrahman, salah seorang jamaah jumat mengatakan bahwa masker ini berguna sekali sebagai antisipasi penyebaran virus Corona baginya yang setiap hari bekerja di lapangan. (Rey/Al)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *