Hasil Rapid Test Seluruh Staf Kepegawaian Untirta Negatif, Tetap Jalani Isolasi

oleh -140 Dilihat
oleh

Serang, – Sebanyak 16 pegawai staf Bagian Kepegawaian dan Tata Laksana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Serang telah menjalani rapid test. Hasilnya, semuanya dinyatakan negatif virus corona atau COVID-19.

Belasan pegawai dirapid test menyusul salah satu pegawai di bagian kepegawaian terpapar COVID-19 setelah bepergian dari Jakarta dalam perjalanan dinas.

“Alhamdulillah negatif dari 10 orang pegawai dan subag tata laksana 6 orang karena satu ruangan hasilnya negatif semua,” kata Humas Untirta Veronica Dian saat dikonfirmasi, Selasa (5/5).

Baca Juga:  Update: Warga Banten Yang Terjangkit Virus Corona Bertambah Jadi 4 Orang

Meski sudah dinyatakan negatif berdasarkan hasil rapid test, seluruh pegawai bagian kepegawaian dan tata laksana tetap menjalani isolasi mandiri sesuai dengan protokoler kesehatan yang telah ditetapkan Kementerian Kesehatan bagi orang pernah kontak langsung dengan pasien positif.

“Iya tetap dilakukan karena kita jangan merasa aman setelah hasil negatif kecuali ada pekerjaan urgent sama seperti AT kita gak tahu darimana perjalanan dari Jakarta sudah lama,” katanya.

Baca Juga:  Ketua DPRD Banten Minta Bankeu Pemprov Ke Kabupaten/Kota Spesifik Untuk Infrastruktur

Dian mengatakan, pelaksanaan rapid test di lingkungan kampus Untirta dilakukan dua tahap. Tahap kedua akan dilakukan terhadap pegawai yang bekerja di rektorat dan sering berinteraksi dengan AT, termasuk para pimpinan Untirta akan menjalani tes rapid tes.

“Kami berharap hasil tes rapid pada tahap kedua akan sama dengan hasil rapid tes pada tahap pertama ini,” katanya.

Baca Juga:  Ini Rekomendasi Demokrat Ke Pemprov Banten Untuk Tangani Corona

Kemudian, salah satu atasan AT yang turut ikut dalam perjalanan dinas ke Jakarta pun telah menjalani rapid test dan hasilnya telah dinyatakan negatif COVID-19. Hasil tersebut membuat pihak kampus lega ditengah kekhawatiran penyebaran virus dari negeri tirai bambu tersebut.

“Alhamdulillah terjawab sudah dan hasilnya negatif,” tuturnya.(Anwar/Teguh)