Harga Saham BEKS Melejit

Harga Saham BEKS Melejit

KOTA SERANG, PILARBANTEN.COM – Harga Saham PT Bank Banten Tbk (BEKS) melesat 34,21% pada Jumat (18/12/2020) hari ini, setelah tercipta harga teoritis baru, jelang rights issue.

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEKS), harga teoritis saham BEKS jelang rights issue ditetapkan pada harga Rp 76 pada hari ini. Harga tersebut terbentuk dari harga penutupan kemarin di Rp 326 dan harga eksekusi rights issue

Sebagaimana rilis yang redaksi dapatkan, setelah dibuka pada harga baru, saham BEKS langsung melesat menyentuh auto reject atas (ARA) yakni Rp 102. Nilai itu naik 34,12%.

Hingga akhir sesi I, total transaksi saham BEKS mencapai Rp 31,09 miliar. Nilai transkasi ini cukup besar mengingat market cap Bank Banten per hari ini berada di Rp 653,92 miliar. Market cap Bank Banten memang menurun pasca berlakunya harga teoritis baru.

Pada sesi 1, volume saham yang diperdagangkan mencapai Rp 318,37 juta lembar pada 7.210 frekuensi perdagangan. Pada sesi ini saham Bank Banten diperdagangkan pada kisaran Rp 71 – Rp 102.

Sebagai informasi Bank Banten saat ini masih dalam proses Penawaran Umum Terbatas (PUT) alias rights issue. Dalam rights issue ini BEKS meraih suntikan Rp 1,55 triliun dari Pemerintah Provinsi Banten.

Untuk memuluskan rencana ini, Bank Banten telah menggelar reverse stock split (RSS) dengan perbandingan 1:10. Hal ini membuat harga saham BEKS pasca RSS menjadi Rp 500.

Setelah RSS dimulai, harga saham BEKS terkoreksi sebanyak 6 hari berturut-turut mengikuti nilai fundamentalnya. Namun, setelah harga teoritis baru terbentuk, saham BEKS langsung melesat pada hari ini. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: