Hamas Desak Kejati Tuntaskan Dugaaan Kasus Mega Korupsi di Lingkungan Pemprov Banten

Hamas Desak Kejati Tuntaskan Dugaaan Kasus Mega Korupsi di Lingkungan Pemprov Banten

SERANG – Himpunan Mahasiswa Serang (Hamas) mengingatkan dan mendorong kepada Kejaksaan Tinggi Kejati Banten untuk melakukan pengusutan secara tuntas terhadap berbagai persoalan skandal Mega korupsi yang belakangan terungkap di Provinsi Banten.

Aspirasi dorongan itu dilakukan dalam aksi yang diikuti oleh puluhan kader Hamas Serang di depan Kejati Banten, Selasa (8/6/2021).

Koordinator aksi Muhammad Galis Munajat mengatakan, pihaknya sangat mendukung apa yang sudah dilakukan oleh Kejati Banten dalam upaya membongkar dugaan Tipikor yang terjadi di Provinsi Banten.

“Namun demikian kami meminta agar Kejati mengusut secara tuntas berbagai dugaan Tipikor yang sedang ditanganinya,” ujarnya.

Galis juga meminta agar para koruptor yang menjadi tersangka itu dihukum seberat-beratnya sesuai dengan tindakan yang ia lakukan.

“Dan hal itu tentu harus diungkap secara transparan oleh Kejati Banten agar masyarakat juga ikut terlibat dalam mengawal persoalan ini,” tegasnya.

Selain itu, Galis juga menyoroti terkait persoalan dugaan korupsi bantuan dana Hibah Ponpes yang juga sedang ditangani oleh Kejati.

Hamas meminta agar persoalan ini dilakukan penelusuran sampai ketemu dalang otak intelektualnya siapa, sehingga tidak hanya para ulama dan kiayi yang selalu diperiksa.

“Jangan sampai para kiayi dan ulama ini mendapatkan perlakuan kriminalisasi,” ungkapnya.

Terakhir, Galis mengaku sangat kecewa dengan tindakan para koruptor yang mengambil bantuan dana hibah Ponpes itu.”Ini jelas perbuatan yang sangat tidak perpuji sekali,” tutupnya.(loet)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: