Pilar Banten
  • August 15, 2020
  • Last Update Aug 14, 2020 11:33 am
  • Indonesia
H-1 Natal, Menhub dan Menteri PUPR Tinjau Pelabuhan Merak

H-1 Natal, Menhub dan Menteri PUPR Tinjau Pelabuhan Merak

MERAK, PILARBANTEN.COM – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau arus libur natal di Pelabuhan Merak, Banten pada Selasa (24/12/2019). Menhub didampingi menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan KA Basarnas Marsdya TNI Bagus Puruhito tiba di Pelabuhan Merak menggunakan helikopter pukul 10.15 WIB.

Rombongan disambut oleh Dirut PT ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi, Waka Polda Banten Brigjen Pol Tomex Kurniawan, Wali Kota Cilegon Edy Ariyadi, GM PT ASDP Indonesia Ferry cabang Merak Solikin.

Rombongan kemudian menuju Posko Terpadu Operasi Lilin Tahun 2019 di lantai dua dermaga eksekutif Pelabuhan Merak guna mendengarkan pemaparan arus libur natal dan tahun baru 2020 oleh Kepolisian dan Otoritas Pelabuhan.

Usai mendengarkan pemaparan dan arahan dari Menhub, rombongan kemudian meninjau pembelian tiket di vending machine di terminal eksekutif. Kemudian Menhub menyapa penumpang di atas Kapal Motor Penumpang Sabuku.

Sebelum melanjutkan perjalanan ke Sumatera untuk meninjau Tol Trans Sumatra dan Pelabuhan Bakauhuni, Lampung. Usai meninjau, Menhub Budi Karya pun menilai bahwa pelayanan dan kemanan sudah dilakukan dengan baik di Pelabuhan Merak.

“Yang disiapkan oleh polisi, oleh ASDP, oleh walikota, Basarnas oleh PU baik, bahkan bisa saya katakan sudah baik sekali. Namun demikian, Pak presiden minta engga ada masalah yang berarti bagi pemudik. Oleh karenanya kami minta pelayanan dilakukan secara konsisten,” kata Menhub kepada wartawan.

Sementara, menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan dalam transportasi ada tiga hal yang penting harus disiapkan, prasaran, regulasi dan prilaku. Saat ini pihaknya telah menyiapkan 6 titik toilet prasaran pendukung di tol Tangerak-Merak. Kemudian dalam rute Bakauhuni menuju palembang pun akan disediakan.

“Saat ini antre cuma satu jam saya pikir happy-happy saja yang dikwatirkan kan stuck (berhenti) san frustasi kalau jalan demikian lancar bagus sekali,” katanya. (Anwar/Teguh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: