Pilar Banten
Gubernur Umumkan Dua Warga Banten Positif Corona

Gubernur Umumkan Dua Warga Banten Positif Corona

Serang, Pilar Banten. Com – Gubernur Banten, Wahidin Halim mengumumkan bahwa sebanyak dua warga Banten positif terjangkit virus Corona atau COVID-19.

Pernyataan mantan Wali Kota Tangerang dua periode itu disampaikan melalui video yang diunggah lewat akun Facebook resmi miliknya, Kamis (12/3) sore.

“Assalamualaikum, kepada warga Banten yang saya cintai, saya kabarkan bahwa berdasarkan laporan tim Dinas Kesehatan Provinsi Banten, bahwa ada dua orang warga Banten yang positif terkena virus corona COVID-19,” kata Wahidin dalam video tersebut.

Disampaikan, Wahidin berdasarkan hasil pemeriksaan oleh tim dari Dinas Kesehatan Provinsi Banten, kedua orang yang terinfeksi virus dari negeri tirai bambu tersebut baru melakukan perjalanan dari Malaysia. Kedua pasien yang dinyatakan positif tersebut telah ditangani oleh tim kesehatan.

“Mereka ini yang kebetulan baru saja melakukan perjalanan dari Malaysia,” ujar Wahidin.

Dengan ini, ia meminta kepada warga Banten untuk tetap tenang dan waspada. Kemudian dia meminta warga untuk mulai mengurangi kegiatan di keramaian untuk mengantisipasi penularan wabah virus corona.

Masysrakat tetap waspda dan jangan panik dengan menghindai petemum besifat umum atau keramaian agar kita memastikan tidak tertular virus corona ini. Demikian yang saya bisa kabarkan semoga allah melindungi kita,” katanya menutup pernyataan.

Sebelumnya, dia mengungkapkan, pasien dalam pengawasan terkait virus corona atau COVID-19 terus bertambah di Banten. Tercatat, sebanyak tujuh warga Banten yang dilakukan terkait COVID-19.

“Dalam pengawasan ada 7 (orang) mereka ada yang pulang dari luar negeri. Belum ada yang positif sampai hari ini,” katanya.(ant/guh)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: