Gubernur Kembali Perintahkan Penyemprotan Disinfektan di Sarana Umum Seluruh Kab/Kota

Gubernur Kembali Perintahkan Penyemprotan Disinfektan di Sarana Umum Seluruh Kab/Kota

KOTA SERANG, PILARBANTEN.COM –  Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) memerintahkan tim Gugus Tugas pencegahan Covid-19 Provinsi Banten untuk kembali melakukan penyemprotan disinfektan di sarana umum seluruh Kab/Kota di Provinsi Banten.

Gubernur mengaku langkah penyemprotan yang merata itu penting dilakukan untuk memastikan pencegahan yang dilakukan Pemprov Banten merata  ke seluruh wilayah.

“Semua wilayah di Banten harus dilakukan penyemprotan disinfektan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tegas WH, Minggu (29/3/2020).

WH melanjutkan, sebelumnya Pemprov juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah di delapan Kab/Kota, termasuk terakhir kita lakukan penyemprotan di perumahan sekitar RSUD Banten.

Akan tetapi, untuk memastikan seluruh wilayah di Banten sudah dilakukan penyemprotan secara merata, mantan Walikota Tangerang dua periode ini menekankan kembali untuk dilakukan penyemprotan di tempat-tempat keramaian yang belum terjangkau.

“Ini harus dilakukan, guna menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di tengah kondisi seperti ini,” ujarnya.

Gubernur juga menghimbau agar masyarakat dalam masa Pandemi Covid-19 ini untuk tetap berada di rumah dalam rangka sosial distenting dan menerapkan pola hidup sehat, bersih dan rajin cuci tangan pakai sabun.

Sementara itu Kepala BPBD Provinsi Banten Nana Suryana menambahkan, hari ini tim Gugus Tugas pencegahan Covid-19 Provinsi Banten yang bekerjasama dengan Satpol-PP dan Brimob siap melaksanakan apa yang diperintahkan oleh bapak Gubernur untuk melanjutkan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum seperti masjid, mushola, pesantren, sekolah dan pasar di seluruh Kab/Kota.

“Kita kerahkan tujuh mobil tangki milik BPBD dan dua mobil water Cannon milik Brimob. Kita akan all out untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Banten,” ujar Nana. (Rey/Al)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *