Pilar Banten
  • June 6, 2020
  • Last Update Jun 5, 2020 8:26 pm
  • Indonesia
Gubernur Banten Harap Semua Pihak Jaga Kondusifitas

Gubernur Banten Harap Semua Pihak Jaga Kondusifitas

KOTA SERANG, PILARBANTEN.COM – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) berharap semua pihak ikut menjaga kondusifitas masyarakat di tengah upaya Pemprov dalam menangani Pandemi Covid-19 ini. Untuk itu, semua pihak diharapkan mengurangi komentar-komentar yang tidak perlu agar suasana tetap kondusif dan harus selektif dalam mengiformasikan sesuatu.

“Dalam kondisi seperti ini jangan saling cari kelemahan, tidak hanya di Banten semua daerah juga gagap dan panik,” ujar WH Jumat (3/4/2020).

Hal itu dikatakan WH menyusul terungkapnya fakta tempat karantina tenaga medis Covid-19 RSUD Banten di Pendopo Lama Gubernur jauh dari standar. Berdasarkan hasil penelusuran redaksi, meski gedung dan ruang tamu tempat karantina itu cukup mewah, namun kamar tempat tidur para tenaga medis sangat memprihatikan. Satu kamar diisi oleh enam sampai 25 orang, antar kasur satu dengan yang lainnya tanpa ada jarak.

“Saya segera mencarikan tempat lagi untuk menampung kekurangan ruangan karantina bagi tenaga medis di Banten yang sudah berjuang dan membantu para pasien yang terpapar Covid-19,” ujarnya.

WH mengatakan bahwa secara tempat Rumah Dinas Gubernur di Pendopo Lama yang tidak dipakai itu, secara bangunan sudah sangat layak, tetapi kamar untuk menampung tenaga medis masih kurang cukup. selain itu, tenaga medis yang minat tinggal di karantina pun semakin bertambah.

“Insya Allah secepatnya. Sabar dulu. Hotel tidak ada yang mau jadi tempat karantina. Kalau mau sudah dari awal di tempatkan di Hotel”, tambahnya.

Gubernur WH juga menjelaskan jika  awalnya yang akan digunakan adalah Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Banten.
“Di gedung BPSDM lebih banyak kamarnya dan biasa dipakai pejabat ikut Diklatpim,¬† tapi kejauhan akhirnya dibatalkan,” tambahnya.

Sampai dengan saat ini, sudah tercatat sebanyak 127 pegawai RSUD Banten yang terdiri dari 121 petugas kesehatan dan 6 dokter spesialis yang bertugas dalam penanganan pasien Covid-19 di RSUD Provinsi Banten, secara bergantian menggunakan fasilitas yang ada di Pendopo Lama. (Rey/Al)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *