• February 27, 2020
  • Last Update Feb 27, 2020 12:58 am
  • Indonesia
Gerindra Beri Sinyal Akan Usung Putri Wapres di Pilkada Tangsel

Gerindra Beri Sinyal Akan Usung Putri Wapres di Pilkada Tangsel

Tangerang Selatan – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menyatakan akan segera memutuskan calon di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang.

Di Pilkada Tangerang Selatan, Provinsi Banten, partai besutan Prabowo Subianto tersebut mengisyaratkan sedang melirik putri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah. Azizah menjadi salah satu kandidat yang mengikuti penjaringan calon Wali Kota Tangsel di partai Gerindra.

Saat dikonfirmasi soal Pilkada Tangsel, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Provinsi Banten Andra Soni mengatakan, Azizah dinilai salah kandidat yang paling serius untuk maju di Pilkada Tangsel melalui partai Gerindra. Intens melakukan komunikasi dan tak pernah absen disetiap tahapan penjaringan yang dilakukan partai Gerindra.

“Saat ini tahapan sudah masuk wilayah DPD dan nama ibu Siti Nur Azizah salah satu kandidat yang kita nilai tingkat keseriusannya mengikuti tahapan diatas rata-rata,” kata Andra Soni saat dikonfirmasi, Jumat (14/2).

Meski demikian, menurut Andra, pihaknya masih akan melakukan tahapan penjaringan calon kepala daerah dengan melakukan survei beberapa kandidat bakal calon wali kota Tangsel dan melakukan penjajakan dengan partai lain. Gerindra masih butuh 2 kursi DPRD Tangsel untuk mencapai 10 kursi yang menjadi syarat mengusung calon wali kota dan wakil wali kota di Pilkada Tangsel.

“Rekomendasi tentu perlu diselaraskan dengan mitra-mitra koalisi nanti dengan siapa nomor 1 dan siapa nomor 2 dan banyak faktor lain. Masih dinamis dan masih cair walau kisi-kisi mulai tampak,” katanya.

Putri Ma’ruf Amin tersebut pernah bertemu dengan Ketua Umum partai Gerindra Prabowo Subianto pada akhir Desember 2019 lalu. Berdasarkan informasi, pertemuan yang berlangsung di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan itu membicarakan soal konstalasi Pilkada.

“Mohon maaf ini biar ada di wilayah ketua umum sebagai DPD kami dimandatkan untuk melaksanakan tahapan-tahapan (penjaringan),” katanya.(anwar/teguh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: