Gerakan Minggu Bersih Barisan Muda Hasbi di Desa Asem

oleh -374 Dilihat
oleh

 

Lebak, Pilarbanten.com– Barisan Muda Hasbi menggelar gerakan Minggu Bersih di Desa Asem, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kebersihan dan kepedulian lingkungan di kalangan masyarakat setempat.

 

Dewan Pembina Barisan Muda Hasbi, Badri, menjelaskan bahwa biasanya masyarakat melakukan kegiatan bersih-bersih pada hari Jumat. Namun, Barisan Muda Hasbi memilih hari Minggu untuk memulai gerakan bersih-bersih ini di desa.

Baca Juga:  Pj Gubernur Banten Al Muktabar Sembelih Sapi Kurban Bantuan Presiden Jokowi

 

“Kali ini, Barisan Muda Hasbi telah melakukan bersih-bersih di sepanjang jalan tepatnya di Desa Asem, Kecamatan Cibadak,” kata Badri saat dihubungi wartawan pada Minggu (7/7/2024).

 

Dalam hari pertama kegiatan ini, Barisan Muda Hasbi berhasil mengumpulkan puluhan kantong sampah di sepanjang jalan Cibadak – Padasuka. Badri menyampaikan rasa syukurnya atas partisipasi dan antusiasme masyarakat dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga:  Penyerahan Bantuan Program Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) di Desa Cisimeut Raya, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak

 

Menurut Badri, jika ada yang peduli dengan lingkungan, mereka diundang untuk bergabung dengan ‘Barisan Muda Hasbi’ karena organisasi ini memiliki program gerakan Minggu Bersih. Program ini adalah salah satu inisiatif dari relawan Moch. Hasbi Jayabaya, yang akan mencalonkan diri sebagai Bupati Lebak untuk periode 2024-2029.

Program ini mencerminkan pemikiran Pak Moch. Hasbi Jayabaya yang ingin anak-anak muda memiliki kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Ia berharap anak muda tidak hanya pandai beretorika, tetapi juga memiliki kepedulian yang tinggi dan mampu mengimplementasikannya dengan kerja nyata.

Baca Juga:  Pj Gubernur Banten Al Muktabar Harapkan Informasi Media Perkuat dan Tunjukkan Perspektif Lebih Luas

 

“InsyaAllah, Pak Moch. Hasbi Jayabaya akan menjadi Bupati Lebak pada Pilkada Lebak 2024,” tutup Badri.(baron)