Gelar Pesta lebih Mudah, Masyarakat Banten Antusias nikmati Layanan Penyambungan Sementara PLN Mobile

oleh -8 Dilihat
oleh

SERANG, PILARBANTEN.COM  –  Terbukti efektif dalam menjawab kebutuhan masyarakat untuk daya listrik yang besar saat mengadakan pesta, layanan Penyambungan Sementara melalui PLN Mobile telah dinikmati 16.201 pelanggan di Provinsi Banten selama tahun 2022.

Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN UID Banten, Donny Adriansyah mengatakan layanan ini merupakan solusi yang ditawarkan PLN atas permintaan pelanggan yang membutuhkan daya besar dan bersifat tidak berkelanjutan.

“Layanan Penyambungan Sementara ini merupakan jawaban dari kebutuhan masyarakat akan listrik daya besar yang bersifat tidak permanen. PLN menawarkan pengajuan yang lebih mudah melalui aplikasi PLN Mobile, dimana pelanggan cukup menggunakan smartphone masing-masing tanpa perlu mendatangi kantor PLN”, jelas Donny.

Melalui PLN Mobile pelanggan tinggal memilih fitur penyambungan sementara, memilih ID Pelanggan yang akan diperbesar dayanya dan memasukan titik lokasi. Setelah itu pelanggan dapat melengkapi data-data yang dibutuhkan untuk pengajuan penyambungan sementaranya.

“Proses permohonan penyambungan sementara melalui PLN Mobile cukup mudah, setelah menyelesaikan proses pengajuan dan pembayaran petugas PLN akan langsung datang ke lokasi untuk melakukan Penyambungan Sementara”, tambah Donny.

Untuk pembayaran, PLN telah memberi berbagai pilihan metode yang dapat digunakan pelanggan, baik melalui PLN Mobile atau melalui Payment Point On Line Bank (PPOB) terdekat.

Antusias masyarakat Banten terhadap layanan kelistrikan yang lebih mudah melalui PLN Mobile juga terlihat dari peningkatan downloader PLN mobile yang pada tahun 2022 lalu tembus 2,9 Juta downloader.(teguh)