Gali Potensi Ekonomi Lokal, Mahasiswa Cigembong Gelar Refleksi Akhir Tahun

oleh -11 Dilihat
oleh

Lebak, – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Forum Keluarga Mahasiswa Cigemblong (FKMC) menggelar diskusi refleksi akhir tahun di aula Kecamatan, Cigemblong Lebak Kamis, (23/12/2021).

Kegiatan tersebut menghadirkan beberapa pembicara yakni, Agus Ider Alamsyah Anggota DPRD Lebak, Deni Wahyudin Komisioner Bawaslu Lebak, Deni Iskandar, Kabid Penyuluhan Pertanian Distan Lebak, serta Ucu Juhroni pegiat petani milenial kabupaten Lebak.

Kegiatan bertajuk ‘Kenali peluang dan tantangan di Era digital sebagai alat untuk menggali potensi Ekonomi’ di ikuti oleh mahasiswa Cigemblong, Intansi yang ada di kecamatan Cigemblong dan seluruh kepala Desa beserta Mantri Tani desa.

Ketua umum FKMC Eman Sulaeman mengatakan, kegiatan ini pertama kali di lakukan di kecamatan Cigemblong dengan antusias masyarakat dan di dukung semua kalangan masyarakat, ini menjadi pembaharuan awal untuk kecamatan Cigemblong berdaya bersama untuk kemajuan daerah .

“Saya berharap dengan adanya acara ini kedepannya bisa membentuk semangat baru untuk mahasiswa dan masyarakat Cigemblong untuk kemajuan daerah.” kata Eman.

Lebih lanjut Eman menjelaskan, reflekai akhir tahun ini menjadi sebuah evaluasi kinerja pemerintah setempat dan sumbangsih masyarakat untuk daerah, apa yang sudah di lakukan dan kedepannya bisa lebih baik lagi.

“Saya rasa pemangku kebijakan hari ini perlu adanya kerja sama dengan pemuda dan khususnya mahasiswa agar potensi lokal yang ada di Cigemblong bisa di kembangkan dan sadar akan kekayaan alam yang ada,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Cigemblong Sardi, menyambut baik gagasan yang di tuangkan oleh mahasiswa yang ada di Cigemblong, pihaknya mengapresiasi atas gagasan yang di torehkan mahasiswa.

“Saya mengapresiasi dan menyambut baik atas sumbangsih teman-teman mahasiswa FKMC, yang sudah menggagas kegiatan ini,” ungkap Camat dalam sambutannya.

Selain itu kata dia, sebagai camat dirinya butuh dorongan dan dukungan dari semua pihak untuk membangun potensi yang ada di Cigemblong.

“Saya selaku camat butuh dukungan dari semua pihak terutama mahasiswa, saya sangat bersyukur sebetulnya potensi yang harus digali di Cigemblong ini sangat banyak, tinggal bagaimana kita bisa mengembangkan potensi ini,” ungkapnya.(teguh)