Film Balada Si Roy Mulai Syuting Perdana di Lebak

Film Balada Si Roy Mulai Syuting Perdana di Lebak

Lebak, – Setelah mengumumkan deretan nama pemain film Balada Si Roy pada hari Rabu, 16 Desember 2020 lalu. Akhirnya film pertama IDN Pictures yang diadaptasi dari novel legendaris karya Gol A Gong mulai syuting perdana hari ini, Minggu (10/1/2021).

Syuting perdana yang mengisahkan cerita seorang pemuda yang mencari jati dirinya ini digelar di Kabupaten Lebak, Banten. Dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dan Gol A Gong penulis novel Balada Si Roy.

CEO IDN Media Winston Utomo mengucapkan kepada Gol A Gong telah mempercayakan karya besarnya kepada IDN Media. Film Balada Si Roy akhirnya dapat diagkat ke layar lebar setelah 32 tabun penantian dan bisa dinikmati oleh masyarakat luas.

Diketahui, Film Balada Si Roy juga bertabur bintang muda berbakat. Mereka adalah Abidzar Al-Ghifari dan Febby Ranstanty akan memerankan tokoh Roy dan Ani. Bio One akan berperan sebagai Dulah, Zulfa Maharani sebagai Wiwik, Sitha Marino sebagai Dewi, Omara Esteghlal sebagai Toni, Yusuf Mahardika sebagai Edi, Jourdy Pranata sebagai Andi, Fachri Muhammad sebagai Sodik, dan Dea Aditya sebagai Iwan. Selain mereka, turut bermain pula dua aktor senior, yaitu Maudy Koesnaedi sebagai Ibu Roy dan Kiki Narendra sebagai Bapak Ani.

“Seperti cerita Si Roy dalam Balada si roy merantau pergi dari kota untuk mencari jati diri. Film ini juga sama menjadi pembuktian buat kita bahwa film berkualitas bermakna dapat diterima oleh masyarakat luas,” kata Winston saat pemotongan tumpeng syuting perdana.

Dia menuturkan, pada awal rencana pembuatan film tersebut memang ada banyak yang meragukan selain syuting di masa pandemik diangkat dari cerita sebuah novel legendaris. Namun, hal itu justru menjadi sebuah motivasi dan pembuktian untuk diri sendiri.

“Saya inget pepatah’ jika apapun kita lakukan dengan sungguh-sungguh pasti membuahkan hasil dan pasti sampai ke hati yang lain,” katanya.

Ditempat yang sama Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menuturkan, pemrintah provinsi Banten sangat mendukung pembuatan film tersebut sebab diangkat dari cerita berlatar belakang Banten.

“Saya pambaca majalah Hai salah yang saya gemari ada Balada Si Roy. Semoga film ini dapat membangkitkan masyarakat Banten,” katanya.(WR/Red)

Leave a Reply