Pilar Banten
Enam Warga Banten Dalam Pengawasan Terkait COVID-19

Enam Warga Banten Dalam Pengawasan Terkait COVID-19

KOTA SERANG, PILARBANTEN.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten mengungkapkan pasien yang dalam pengawasan terkait virus corona atau COVID-19 terus bertambah di Banten. Tercatat, sebanyak enam warga Banten yang dilakukan terkait COVID-19.

“Dalam pengawasan kita sudah ada enam orang, tapi tidak ada confirmed positif (corona),” kata Kepala Dinkes Banten Ati Pramudji Astuti saat dikonfirmasi, Senin (9/3/2020).
Ati mengatakan, keenam pasien dalam pengawasan terkait COVID-19 tersebut telah dirawat di dua rumah sakit rujukan di Banten. Dua pasien di Rumah Sakit dr Drajat Prawiranagara (RSDP) Serang dan dua lagi di Rumah Sakit Umum (RSU) Tangerang.
Sementara pasien lain telah dirujuk ke Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso Jakarta Utara.
“Usianya bervariasi, tapi dari semua itu negatif, tapi masih dalam pegawasan. Jadi di kita itu ada status observasi, pemantauan dan status pengawasan,” tuturnya.
Pemerintah Provinsi Banten telah menunjuk kembali empat rumah sakit untuk penangan COVID-19 yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten, RSUD Cilegon, RS Balraja dan RSUD Kota Tangerang. Total ada enam rumah sakit untuk merujuk pasien dalam pengawasan COVID-19 di Banten.
“Tadi saya tunjuk (RS) Kota Tangerang, (RS) Cilegon dan RSUD Banten, ditambah (RS) Balaraja. Jadi ruang isolasi (RS) ditambah 4, total 6. Tadi kita cek kesiapan semuanya. Termasuk potensinya. Ketika nanti terjadi, kita siap, tidak lagi gagap,” katanya.
Meski demikian, dikatakan Ati, rumah sakit yang menjadi rujukan pasien COVID-19 di Banten tetap akan melakukan kordinasi dengan RSPI. Karena menurutnya, pemeriksaan laboratorium akan tetap dilakukan di RSPI.” (RS) di kita hanya melakukan observasi untuk pengawasan tetap oleh RSPI,” katanya. (Anwar/Teguh)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *