DPD PKS Kota Serang Targetkan Kursi Walikota

DPD PKS Kota Serang Targetkan Kursi Walikota

KOTA SERANG, PILARBANTEN.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Serang menargetkan kursi Calon Walikota Serang pada perhelatan Pilkada Kota Serang 2024 mendatang.

Target tersebut dinilai rasional mengingat berdasarkan perolehan suara pada Pileg kemarin suara PKS berada pada posisi urutan ketiga, sementara berdasarkan hasil survei terakhir, posisi PKS sudah berada pada posisi kedua.

Ketua DPD PKS Kota Serang terpilih Hasan Basri seusai Musyawarah Daerah (Musda) di salah satu Rumah Makan (RM) di Kota Serang, Senin (28/12/2020) mengatakan, dengan semangat delapan kepengurusan yang baru ini, target politik tersebut yakin bisa tercapai.

“Kami mengaca pada apa yang terjadi di Kota Cilegon pada Pilkada kemarin yang memenangkan kader internal PKS yang notabenenya berasal dari luar daerah. Persiapannya hanya tiga bulan, tapi karena kerja mesin partai bagus sehingga semua elemen mampu dikonsolidasikan,” katanya.

Hasan melanjutkan, secara perolehan suara di legislatif, saat ini PKS sudah memiliki lima kursi. Secara kuantitatif, ini sudah bisa menjadi modal dasar PKS untuk mengusung kader internal, karena hanya tinggal melengkapi empat kursi lagi.

“Untuk itu, target kami pada Pileg mendatang sebanyak 10 kursi. Dua kali lipat sehingga bisa mengusung sendiri tanpa koalisi. Meskipun demikian, langkah koalisi itu tentu akan kita lakukan, karena sampai saat ini juga banyak partai yang ingin bergabung koalisi bersama PKS,” jelasnya.

Selain dari kader internal, tambahnya, mekanisme di PKS juga bisa mengusung tokoh masyarakat yang survei popularitasnya cukup tinggi. “Untuk itu bagi kader yang ada keinginan untuk maju, dari sekarang sudah harus bisa berkontribusi untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitasnya, meskipun tentu berbagai mekanisme harus tetap ditempuh di internal partai,” ujarnya.

Diakui Hasan, untuk menunjang hal itu, dirinya bersama pengurus yang lain akan mengkonsolidasikan seluruh pengurus PKS sampai ke tingkat RT/RW. Hal ini menjadi langkah kunci agar kemenangan yang kita targetkan bisa didapat dengan mudah.

“Kalau seluruh perwakilan di tingkat RT/RW kita sudah terkonsolidasikan, Insya Allah setiap suara kita di TPS akan terjaga dengan aman, begitu juga dengan hasil perolehannya,” tutupnya. (Al/Red)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: