Pilar Banten
  • June 6, 2020
  • Last Update Jun 5, 2020 8:26 pm
  • Indonesia
Dikukuhkan, Lapbas Siap Amankan Pilkada 2020

Dikukuhkan, Lapbas Siap Amankan Pilkada 2020

KOTA SERANG, PILARBANTEN.COM – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Laskar Pendekar Banten Sejati (Lapbas) Tubagus Endang mengukuhkan Sekretaris Jendral (Sekjen) dan Bendahara DPP Lapbas periode 2020-2025. Dengan dikukuhkannya Sekjen ini, Lapbas kedepan diharapkan mampu lebih baik lagi.

“Peran Sekjen ini sangat strategis dan penting, dalam membawa marwah organisasi lebih aktif dalam memberikan asas manfaat kepada masyarakat luas. Untuk itu saya berpesan kepada Sekjen Lapsan yang baru dikukuhkan agar mengayomi seluruh anggota Lapbas,” jelas laki-laki yang biasa disapa Abah Endang ini, Jumat, (6/3/2020).

Pengukuhan dilakukan di kantor DPP Lapbas, Kota Serang. Hadir dalam pengukuhan itu para pengurus DPD Lapbas dari setiap wilayah. Sekjen Lapbas Sunjana dalam paparannya menjelaskan, dalam waktu dekat dirinya akan melakukan konsolidasi untuk menyatukan seluruh pengurus Lapbas.

Setelah itu, Lapbas juga akan melakukan deklarasi Pilkada damai yang akan dilaksanakan di beberapa daerah di Provinsi Banten. Peran Lapbas akan dioptimalkan dalam hal pengamanan menjelang dan pasca Pilkada 2020 nanti, sehingga penyelenggaraan Pilkada bisa terlaksana dengan damai.

“Kita akan kerahkan seluruh anggota Lapbas di Provinsi Banten, yang jumlahnya mencapai 11.000 untuk menjaga kondusifitas Pilkada agar damai. Lapbas akan menjadi garda terdepan untuk menjaga keamanan semuanya,” tegas Sunjana.

Terkait dengan afiliasi Partai Politik (Parpol) Sekjen Lapbas menegaskan hingga kini belum ada pembicaraan hal itu. Namun kedepan dirinya tidak bisa memastikan apakah ada afiliasi parpol atau tidak. “Tergantung nanti,” ujarnya.

Selain itu, Sunjana juga akan memfokuskan untuk mensejahterakan seluruh anggota Lapbas, agar tetap kompak. Untuk itu dirinya akan mengupayakan setiap DPD dan DPC agar memiliki Sekretariat sendiri, tidak mengontrak atau numpang.

“Itu yang menjadi salah satu PR saya di Lapbas ini,” ucapnya. (Rey/Al)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *