Diintruksikan Erick Thohir, Satgas Bencana BUMN Banten Bantu Korban Kebakaran Baduy

Diintruksikan Erick Thohir, Satgas Bencana BUMN Banten Bantu Korban Kebakaran Baduy

Serang, – Satgas Bencana BUMN Banten (Angkasa Pura II dan WIKA) memberikan bantuan kepada warga Baduy yang menjadi korban kebakaran, Rabu (13/10). Penyaluran Bantuan tersebut sesuai dengan instruksi Menteri BUMN Erick Tohir.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Tim Relawan beranggotakan 11 Anggota (Community Development Center, Dokter, Airport Rescue and Fire Fighting, serta Airport Security). Tim berkolaborasi dengan Relawan Banten Berakhlak.

Salah seorang pemangku adat Baduy, Mursyid mengatakan, bantuan yang diberikan BUMN akan sangat membantu bagi warga Baduy. “Kami sangat berterimakasih kepada BUMN, khususnya Bapak Erick Thohir yang telah memberikan bantuan, ini dapat mengurangi beban kami,” katanya.

Relawan Banten Berakhlak Muhammad Arif Kirdiat mengapresiasi, respons cepat Erick Thohir dan pihak BUMN dalam membantu warga Baduy. Arif berharap bantuan itu dapat mengurangi beban yang dihadapi warga Baduy pascakebakaran.

“Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas atensi cepat Pak Erick dan BUMN dalam membantu warga Baduy di Lebak, Banten,” kata Arif kepada awak media, Sabtu (16/10/2021).

Diketahui belasan rumah warga Baduy di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten mengalami kebakaran pada Rabu siang, 13 Oktober 2021. Meski tidak ada korban jiwa, tercatat 16 unit rumah warga hangus terbakar dan 45 kepala keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal. (Tis)

Leave a Reply