Dewan Mengaku Siap Jadi Mediator Antara Buruh Dan Gubernur

oleh -193 Dilihat
oleh

Serang, – Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Banten Yeremia Mendrofa mengaku siap menjadi mediator antara buruh dan Gubernur Banten.

Ia mengaku, komisi V bersedia memediasi supaya persoalan antara buruh dan gubernur bisa diselesaikan dengan bijak secara elegan sebelum terlalu jauh keranah hukum.

“Ruang dialog dibutuhkan untuk mendengar dan mengkomunikasikan, apalagi kalau ruang itu menghasilkan sebuah kesepakatan bersama yang bisa diterima semua pihak,” Kata Yeremia saat dikonfirmasi wartawan Senin, (27/12/21).

Baca Juga:  Terima Hasil Reses DPRD, Pj Gubernur Banten Al Muktabar : Kita Akan Bahas Bersama

Ia menyayangkan tidak ada ruang dialog antara Gubernur dan Perwakilan Buruh baik sebelum dan sesudah aksi demontrasi yang sempat memasuki ruang kerja Gubernur beberapa waktu lalu.

“Gubernur sebagai kepala daerah dan juga sebagai orang tua bagi seluruh rakyat Banten termasuk kepada buruh seyogianya membuka dialog untuk mendengar (aspirasi buruh).” Katanya.

Baca Juga:  Menjelang Puasa, WH Berikan Insentif Untuk 15.081 Guru dan Tenaga Kependidikan di Banten

Menurutnya, ruang dialog dibutuhkan utk menyelesaikan suatu masalah, DPRD sebagai Perwakilan Rakyat bisa memediasi hal tersebut.

Meski demikian, ia juga mengaku menyayangkan aksi demo buruh yang sampai menduduki ruang kerja gubernur.

“Semestinya juga janganlah mengacak-acak ruang kerja gubernur dan menjaga marwah gubernuran, rekan-rekan buruh juga harus menjaga batasan dalam menyampaikan aspirasi”. Terangnya.(arsana)