Bukan Hanya Ke Polda, Ternyata WH Laporkan Buruh Ke Presiden Hingga Menaker

oleh -5 Dilihat
oleh

Serang, – Gubernur Banten Wahidin Halim atau biasa dipanggil WH ternyata tidak hanya melaporkan kejadian pendudukan ruang kerjanya oleh buruh Banten pada Rabu, (23/12/2021) lalu kepada Polda Banten saja.

WH juga melaporkan kejadian tersebut kepada Presiden Jokowi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Jendral Tito Karnavian dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.

Surat kepada Presiden Jokowi Hingga Menteri Ketenagakerjaan itu dikirim Gubernur pada hari Jumat pagi (24/12/2021). Sedangkan pada sore harinya, tim kuasa hukum Pemprov Banten bersama sejumlah pihak baru melakukan pelaporan ke Polda Banten

Plat Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Banten Deni Hermawan mengatakan, gubernur berkirim surat ke sejumlah petinggi negara itu hanya sebagai bentuk laporan biasa, tidak ada yang istimewa.

“Ya, berkirim surat biasa aja, hanya memberitahukan kronologis kejadiannya seperti apa sejak awal sampai akhirnya ada kejadian itu. Persis apa yang pernah pak Gubernur sampaikan beberapa waktu yang lalu ke temen-temen media,” katanya saat dihubungi, Senin (27/12/2021).

Deni menampik jika surat yang dikirimkan itu sebagai bentuk laporan. Mengingat apa yang dilakukannya hanya sebagai bentuk menyampaikan informasi saja kepada semua pihak di atas.

“Sehingga ke depan bisa menjadi bahan pertimbangan untuk penegakan keamanan di daerah, dalam rangka berjalannya roda pemerintahan yang baik dan supaya tidak terjadi lagi kejadian yang sama,” jelasnya.(loet)