Dewan Dukung Pemkot Serang Pindahkan RKUD Ke Bank Banten

Dewan Dukung Pemkot Serang Pindahkan RKUD Ke Bank Banten

Serang, – Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi mendukung rencana Pemkot Serang melakukan pemindahan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) ke Bank Banten.

Budi menilai, sebagai warga Banten menjadi sebuah kewajiban untuk mendukung perkembangan bank daerahnya sendiri agar bisa bersaing dengan bank lainnya.

“Ngapain ke Bank lain, kalau kita sendiri sudah punya bank daerah,” ujarnya saat dihubungi, Rabu (18/8/2021).

Politisi Gerindra ini melanjutkan, dengan menempatkan RKUD di Bank Banten, otomatis asas manfaat dari itu akan kembali dirasakan oleh masyarakat Banten seutuhnya, terutama dalam sektor pembangunan daerah.

“Tapi jika masih menggunakan Bank daerah lain, itu kita hanya kebagian berapa persennya saja, yang lebih banyak kepada mereka,” ucapnya.

Untuk itu, peran dukungan dari seluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi Banten perlu dilakukan, karena jika tidak makan bisa dipastikan kondisi Bank Banten akan terus jalan di tempat seperti saat ini.

“Pak Gubernur juga seharusnya bisa segera memisahkan Bank Banten dari BGD, harus di bawah Pemprov langsung pengawasannya seperti daerah lain,” pungkasnya.

Pemisahan itu, tambah Budi, merupakan salah satu amanah yang direkomendasikan OJK yang belum dilaksanakan oleh Pemprov Banten.

“Kalau memang mau total menyehatkan Bank Banten, seharusnya pak Gubernur bisa segera memisahkan Bank Banten dari BGD, tidak setengah-setengah seperti ini,” katanya.

Budi melanjutkan, setiap tahunnya Pemprov Banten memang mendapatkan provit sekitar Rp800 miliar dari Bank Jabar.

Jumlah itu terlalu kecil jika dibandingkan dengan dukungan Pemda dalam memajukan Bank daerahnya sendiri.

“Kalau sudah maju dan berkembang kan masukan ke PAD-nya juga nanti besar, bahkan bisa melebihi itu,” pungkasnya.

Makanya, Budi berharap, hayu kita bersama-sama mendukung kemajuan Bank Banten, agar bisa berkembang. Kinerja management yang baru ini di mata Budi sudah cukup bagus.

“Tinggal dukungan dari semua pihaknya yang harus didorong,” tutupnya.(loet)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: