Pilar Banten
Dewan Berharap Pemkot Ikut Andil Dalam Pengembangan Bank Banten

Dewan Berharap Pemkot Ikut Andil Dalam Pengembangan Bank Banten

Serang, – Penyertaan modal yang dilakukan Pemkot Serang kepada Bank BJB sebesar Rp25 miliar diharapkan tidak timpang sebelah, mengingat Banten sendiri mempunyai Bank Pembangunan Daerah (BPD) yakni Bank Banten.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Serang, Roni Alfanto kepada wartawan Jum’at, (19/11/2021) usai mengikuti rapat paripurna pengesahan Raperda Penyertaan Modal Pemkot Serang Kepada Bank BJB.

Menurut Roni, pihaknya tidak mempersoalkan jika Pemkot Serang ikut andil dalam proses pengembangan usaha Bank Banten dengan cara memberikan penyertaan modal.

“Selagi memang itu mempunyai dampak positif terhadap pembangunan di Kota Serang,” katanya, Kamis (18/11/2021).

Dijelaskan Roni, saat ini memang Pemkot Serang baru melakukan kepada BJB, karena hal itu juga sudah lama dilakukan namun fasilitasi Raperda nya baru diterima bulan ini dari Pemprov Banten.

“Kalau mau dengan Bank Banten juga, tentu prosesnya juga harus tetap dilakukan,” ucapnya.

Dengan adanya penyertaan modal ke BJB ini, Roni berharap ada peningkatan terhadap proses pembangunan yang ada di Kota Serang.

Selain itu, ia juga meminta agar pihak BJB memberikan CSR-nya kepada Pemkot Serang, yang menjadi bagian dari pemegang saham.

“Itu haruslah, biar sama-sama membantu,” pungkasnya.(loet)

Tinggalkan Balasan