Demisoner Ketum Kumandang Banten, angkat bicara terkait Viralnya Hadiah Dispora Pandeglang

oleh -15 Dilihat
oleh

Pandeglang, – Belakangan ini media sosial di hebohkan dengan fhoto Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kabupaten Pandeglang yang memberikan hadiah kepada salah satu pemenang Cabang Olahraga di ajang Bupati Cup 2021.

Hal ini mendapat kecaman dari berbagai pihak, lantaran hadiah yang di berikan kepada pemenang nominalnya tak sampai 100 rb, padahal ini sekelas Dinas yang menyelenggarakan.

Yusuf Indrajat selaku Demisioner Ketua Umum Keluarga Mahasiswa Pandeglang (KUMANDANG) Banten Periode 2017-2019 angkat bicara terkait hal ini.

ia mengeluhkan di akun sosial media instagram miliknya dengan mentag ak @irnacenter untuk meminta agar Bupati Kabupaten Pandeglang Irna Dimiyati mengevaluasi kinerja Dispora Pandeglang.

“Saya masyarakat biasa, tidak punya privilage tertentu, tidak bisa mempengaruhi ibu untuk memperhatikan keluhan saya dan masyarakat luas, tolong evaluasi kinerja Dinas yang bersangkutan,” tulisnya di akun Instagram milikya.

Lebih lanjut di akun instagram miliknya Yusuf juga berharap agar Bupati Kabupaten Pandeglang Irna Dimiyati untuk segera menyampaikan letak kekeliruan Dinas terkait kepada masyarakat Pandeglang.

“Sampaikan kepada publik, biar publik kondusif dan tidak menciptakan pemisah antara masyarakat dan pemerintahnya. Kalo memang tidak ada anggaran, tidak perlu buat event perlombaan di cabang olahraga bergengsi,” tulisnya sambil memposting foto saat bersama Bupati Pandeglang.

Diwaktu terpisah saat di mintai keterangan secara langsung melalui whatsapp, ia menambahkan keterangan yang sebelumnya ia tulis di akun sosial media miliknya.

Ia menganggap hal seperti ini mencederai masyarakat, terutama atlet yang memiliki bakat dan semangat yang tinggi terhadap kemajuan olahraga di Kabupaten Pandeglang.

“Harus ada ketegasan dari Bupati Pandeglang terhadap Kepala Dinas terkait, agar tidak terjadi hal serupa di event olahraga yang di gelar oleh Dispora Pandeglang, parah kalo memang sama sekali tidak ada komunikasi terhadap bupati dimana event tersebut mengatasnamakan Bupati Cup”. Tandasnya.(cup)