Pilar Banten
AHI Pimpin IKA Unsera

AHI Pimpin IKA Unsera

Serang, – Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Banten Ade Hidayat dipercaya menjadi Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Serang Raya (Unsera) periode 2021-2026. Pria yang akrab disapa AHI ini terpilih secara aklamasi dalam musyawarah alumni Unsera yang dilaksanakan di Kampus Unsera, Kota Serang, Sabtu (18/12/2021).

Ade Hidayat menyampaikan, terima kasih atas kepercayaan keluarga besar alumni Unsera kepada dirinya untuk memimpin IKA Unsera. Dia mengaku akan menjalankan tugas dan tanggungjawab sebaik-baiknya.

“Saya juga mengapresiasi yang sebesar-besarnya kepada pengurus IKA Unsera sebelumnya. Mereka telah banyak kontribusi terhadap alumni dan kampus Unsera,” katanya di Kampus Unsera.

Dalam menjalankan tugasnya, dia mengaku akan berkolaborasi dengan alumni dan civitas akademika kampus Unsera. Harapannya, alumni Unsera dapat berkiprah secara maksimal untuk kemajuan kampus dan masyarakat.

“Unsera telah banyak meluluskan alumni. Saat ini mereka tersebar diberbagai profesi. Ini menjadi potensi besar bagi IKA,” ujarnya.

Menurutnya, terdapat beberapa peran penting alumni perguruan tinggi yang akan dijalankan IKA Unsera di bawah kepemimpinannya. Pertama, inspirator bagi para mahasiswa yang masih berproses di kampus bersangkutan.

“Keberadaan alumni bisa memberikan rasa kepercayaan diri kepada mahasiswa untuk belajar dengan baik,” katanya.

Kedua, alumni bisa bisa menjadi sumber rujukan bagi mahasiswa dalam memperoleh pekerjaan di bidang yang dipilih. “Berikutnya, kami berupaya menyediakan akses bagi para alumni untuk mengembangkan keahlian setelah lulus dari kampus. Ini bisa melalui berbagai upaya seperti membangun kemitraan, pelatihan dan lain-lain,” tuturnya.

Peran keempat yang juga tidak kalah penting adalah sebagai mitra strategis bagi kampus. Alumni bisa memberikan banyak kontribusi kepada kampus yang pada akhirnya akan berdampak terhadap kemajuan kampus.

“Kami mohon dukungan dari Civitas Akademika Unsera. Kami siap bersama-sama membangun Unsera lebih maju kedepan. Saya mengajak alumni Unsera untuk bersama-sama membesarkan IKA Unsera,” ucapnya.

Demisioner Ketua IKA Unsera Supriyadi mengatakan, Unsera ini sebagai salah satu kampus swasta pavorit dan unggulan di Banten, tentunya hingga tahun 2021 ini tercatat kurang lebih 11 ribu Alumni dan hal tersebut kata Supriyadi harus terorganisir.

“Sejak tahun 2011 hingga 2021 ini saya memimpin IKA Unsera, Alumni harus Luk dan kita harus menggali potensi-poteni, IKA i ini juga bertujuan tersalurkannya aspirasi anggota secara konstruktif, dalam rangka menggalang dan memperjuangkan semangat keilmuan dan profesional dengan penuh rasa kekeluargaan sehingga terwujudnya pengembangan alumni khususnya, serta terjalinnya komunikasi yang harmonis antar para anggota dan antar alumni dengan almamater,” katanya.

Dilokasi yang sama, Rektor Unsera Hamdan mengatakan, sosok Ade Hidayat ini menjadi representasi mahasiswa Unsera yang berhasil dan menjadi contoh bagi yang lainnya, lebih lanjut, Hamdan menyatakan Alumni Unsera harus menjadi manusia yang berhasil dan bermanfaat minimal untuk pribadi, keluarga maupun masyarakat.

“Saya ucapkan terimakasih juga kepada pak Supriyadi yang sudah memimpin IKA Unsera selama ini, dan saya ucapkan selamat kepada pak Ade Hidayat yang meneruskan tongkat estafet ketua IKA Unsera, semoga kedepan Rektorat dan Alumni bisa menjalin kerjasama baik sehingga kekeluargaan kita tidak putus demi kemajuan kampus Unsera yang kita cintai,” ujarnya. [Tis).

Tinggalkan Balasan