Pilar Banten
  • August 12, 2020
  • Last Update Aug 12, 2020 12:20 pm
  • Indonesia
Debus Jadi Seni Pertunjukan Pada Milad BPPKB ke 22 di DPC Lebak

Debus Jadi Seni Pertunjukan Pada Milad BPPKB ke 22 di DPC Lebak

LEBAK, PILARBANTEN.COM – Badan Pembina Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) DPC (Dewan Pembina Cabang) Lebak menggelar ulang tahun Ke 22 dengan tema “Jaga kondusifitas dan kekompakan semoga BPPKB semakin jaya”. Dalam acara itu, digelar seni pertunjukan Debus yang merupakan seni khas Provinsi Banten.

Acara yang digelar di Kampung Sukasenang RT 04/03 Kelurahan Cijoro Lebak, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten ini dihadiri oleh seluruh pengurus BPPKB tingkat (Pimpinan Cabang) se Kabupaten Lebak, para pengurus ranting dan anggota. Tidak hanya itu, acara milad ini juga dihadiri Porles Lebak, beserta tokoh masyarakat.

Ketua DPC Lebak Budi Boton mengatakan milad ini sengaja digelar sederhana karena tengan kondisi pandemi Covid 19. “Karena saat pandemi seperti ini makanya kami bikin sesederhana mungkin,” ungkap Boton, Senin (13/7/2020).

Meski acara yang digelar sangat sederhana, tapi tidak mengurangi rasa ke hidmatan diantara pimpinan kecamatan dan Kabupaten. “Kami tetap bersama membina tali silaturahmi dan kebersaman, kami keluarga Besar BPPKB Lebak ini di acara H nya itu tanggal 06 kemarin kenapa baru saya laksanakan sekarang Sabtu (11/7/2020) karna kami mengumpulkan semua pimpinan cabang se kabupaten Lebak dan Alhamdulillah baru hari ini bisa di laksanakan,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini juga budi berharap, dengan acara ini meski berbeda dengan tahun kemarin Karana kondisi sedang dilanda musibah wabah corona, tapi tetap masih menjaga tali silaturahmi sehingga ke depan BPPKB Lebak semakin solid. “Semoga kita lebih diperhatikan lagi di kabupaten Lebak Oleh Pemerintah Kabupaten Lebak, dalam hal ini dibidang nya (seni budaya) karna kami Ormas besar dan kami juga punya kontribusi untuk kabupaten juga karna kami di sini mempertahankan tradisi dan budaya warisan nenek moyang asli dari Banten,” pungkasnya. (Rey/Al)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *