Cuaca Bersahabat, Pantai Anyer-Cinangka Aman Dikunjungi Saat Libur Lebaran

oleh -349 Dilihat
oleh

SERANG, PILARBANTEN.COM – Kabar baik bagi wisatawan yang ingin berlibur dan menikmati indahnya Pantai Anyer-Cinangka saat libur Lebaran. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan, cuara saat libur Idul Fitri 1444 Hijriyah cukup bersahabat.

aman dan nyaman untuk dikunjungi dan bisa menjadi pilihan berlibur bareng keluarga. Perkiraan cuaca bersahabat tersebut disampaikan Kepala BMKG Tangerang, Suwardi. “Tinggi ombak diperkirakan hanya sekitar 0,5 sampai 1,25 meter,” ujarnya saat dihubungi wartawan, Selasa (18/4/2023).

Suwardi menilai, wisawatan tidak perlu khawatir ketika berlibur ke Pantai Anyer-Cinangka. Sebab apabila ada informasi terbaru akan terus dikabarkan. BMKG sudah melakukan pengecekan terhadap seluruh peralatan pemantauan cuaca. “Masing-masing pos yang ada di Banten pun sudah siaga,” ujarnya.

Baca Juga:  20.997 Warga Kecamatan Mancak Sudah Divaksin Dosis Satu

Suwardi mengimbau pada masyarakat Anyer, Cilegon dan Serang tetap memperhatikan kesiapsiagaan ketika berlibur. “Mitigasi dan kesiapsiagaan memang harus dilakukan, tapi tidak perlu khawatir berlebihan. Dan perlu edukasi bersama,” ujarnya.

Terpisah, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Serang menyebutkan, hunian hotel jelang liburan Idul Fitri saat ini mencapai 50-70 persen. “Dipastikan terus bertambah karena ada juga wisatawan yang langsung pesan di tempat saat berlibur,” ujar Ketua PHRI Kabupaten Serang Yurlena Rahman.

Baca Juga:  Ini Destinasi Wisata Alam Indah di Pandeglang Yang Masih Tersebunyi

Menurutnya, pihak hotel dan restoran terus berbenah mempersiapkan wisatawan yang ingin berlibur saat Lebaran. “Ada beberapa hotel yang mempersiapkan paket untuk wisatawan, memberikan layanan tambahan, seperti gala dinner di pantai dan lain-lain,” ujar perempuan yang akrab disapa Lena ini.

Lena mengungkapkan, saat ini tamu terbanyak masih dari wilayah Jabodetabek, seperti Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bogor dan Bandung. “Ada juga wisatawan lokal, tapi persentasenya tidak sebanyak dari Jabodetabek,” ucapnya.

Baca Juga:  Pemkab Serang Kejar Peningkatan Rangking IGA 2022

Ia menegaskan, para pelaku wisata Anyer-Cinangka siap menyambut para wisatawan yang ingin berlibur Lebaran. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Serang hingga Polda Banten untuk membantu menyediakan jalur alternatif bila terjadi kemacetan. “Sudah ada pos pengamanan. Insya Allah, semua siap memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan,” ujarnya.(js)