Akhiri Safari Ramadhan, AHY Ziarah Ke Pendiri Tangerang

oleh -6 Dilihat
oleh

Tangerang, Pilarbanten.com – Akhiri Safari Ramadhan 1444 H, Ketum Partai Demokrat Agus Harumurti Yudhoyono berziarah ke makam pendiri Tangerang Raden Arya Wasangkara sebelum kembali ke Jakarta. Pagedangan, Selasa (18/4/2023).

Sebelumnya, pada ahkir safari ramadhan ini AHY menyambangi Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak, selanjutnya Ketum Partai berlambang marcy itu akan mengunjungi Pasar Lama Kota Tangerang.

Pantauan lokasi, kedatangan AHY di Makam pendiri Tangerang, Raden Aria Wasangkara yang berlokasi di Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang Banten itu disambut ratusan kader dan simpatisan Partai Demokrat Kabuapaten Tangerang. Lalu AHY serta para kader langsung berziarah ke Makam Pahlawan Nasional tersebut.

“Alhamdulilah menutup perjalanan safari Ramadhan yang saya lakukan di tahun ini yaitu di wilayah Banten dan secara khusus di wilayah Tangerang Raya,” kata AHY kepada awak media.

AHY merasa bersyukur dirinya beserta keluarga besar Partai Demokrat bisa berziarah ke makam pahlawan yang mencetuskan Tangerang.

“Kita bersama sama berdoa untuk salah satu Pahlawan Nasional kita yg menjadi kebanggaan khususnya warga Tangerang yaitu Raden Arya Wangsakara yang sekali lagi menjadi pencetus akhirnya lahir Tangerang ini,” ujarnya

“Dan ini tentu merupakan penggalan sejarah penting dalam bagian untuk memuliakan leluhur kita para pejuang serta pahlawan nasional kita, Mudah mudahan beliau tenang dan tentunya mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah SWT,” sambungnya.

Dirinya mengaku bangga dengan Raden Arya Wasangkara, karena dengan semangat perjuangannya dalam melawan penjajah, semangatnya itulah menurutnya harus menjadi contoh bagi generasi bangsa saat ini.

“Kita semua generasi penerus bangsa ini bisa meneruskan semangat perjuangan beliau yang ketika itu bersama sama suhada lainnya dalam memperjuangkan kemerdekaan untuk melawan penjajahan ketika itu dan bagi saya nilai nilai itu abadi, kita saat ini juga harus terus berjuang mempertahankan kedaulatan bangsa tetapi juga memperjuangkan rakyat kecil yang perlu mendapatkan perhatian dan juga bantuan,” ungkapnya.(red)