Cilegon Diterjang Banjir: Ratusan Rumah Terendam, Puluhan Kotak Suara Rusak

Cilegon Diterjang Banjir: Ratusan Rumah Terendam, Puluhan Kotak Suara Rusak

Cilegon, Pilarbanten.com – Diguyur hujan semalaman sejumlah titik di Kota Cilegon, Banten diterjang banjir. Akibatnya, permukiman warga, jalan protokol hingga gudang penyimpanan logistik kecamatan terendam air.

Hujan deras mengguyur sejumlah wilayah di Banten sejak Rabu, (2/12/2020) pukul 23:00 WIB hingga kamis (3/12/2020) 07:00 WIB pagi tadi.

Gudang penyimpanan logistik Pilkada di Kecamatan Jombang, Kota Cilegon diterjang banjir, akibatnya puluhan kotak suara rusak. Anggota PPK Kecamatan Jombang Ajat Sudrajat mengatakan, hujan deras yang terjadi sejak semalam mengakibatkan gudang logistik kebanjiran dan merusak sesekitar 25 kotak suara.

“Kotak yang bisa diselamatkan dan bisa digunakan sekitar 100 kotak suara, sudah dipindahkan ke tempat yang lebih aman. Yang rusak ada dibagian bawa karena tumpuk-tumpuk,” katanya saat dikonfirmasi.

Sementara, ratusan rumah dan kontrakan di Lingkungan Sambirata, RT 05 RW 03 Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cibeber tergenang banjir. Ketinggian air mencapai 150 centemeter.

Humas Basarnas Banten Sito Warsitu telah mengatakan pihaknya telah menerjunkan tim rescue untuk melakukan evakuasi korban terdampak banjir.

“Korban terdampak rumah warga terendam 153 KK sekitar 765 jiwa dan kontrakan 150 KK atau sekitar 750 jiwa,” katanya.

Disampaikan Sito, hingga saat ini ketinggian air belum surut namun intensitas hujan berangsur-angsur mulai cendrung rendah dibanding tadi malam. “Kita masih melakukan evakuasi korban terdampak,” katanya. (War/Red)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: