Calon Jemaah Haji di Kota Serang Berbondong-Bondong Tarik Dana Pelunasan

Calon Jemaah Haji di Kota Serang Berbondong-Bondong Tarik Dana Pelunasan

Serang,- Calon jemaah haji di Kota Serang berbondong-bondong menarik dana pelunasan haji. Penarikan dilakukan setelah adanya kepastian batalnya keberangkatan haji tahun 2021.

“Ya ada beberapa tidak begitu banyak. Sudah dari kemarin kan sudah ada beberapa orang tapi tidak sampai 30 persen,” kata Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Serang Lukmanul Hakim, Selasa (8/6/2021).

Dia menyampaikan, ada sejumlah alasan mengapa para jemaah haji ini menarik kembali uang pelunasan haji mereka. Beberapa alasan yang dikemukan misalkan karena masalah keluarga, karena untuk biaya hidup sehari-hari lantaran suaminya diberhentikan kerja, untuk biaya pendidikan anak, dan lain-lain.

“Bukan karena pembetalan pemberangkatan haji ada kebutuhan mendesak lain,” katanya.

Disampaikan Lukman, pihaknya selalu berusaha untuk berdialog dengan calon jemaah haji yang akan melakukan penarikan dana pelunasan. Dia pun menyarankan agar mereka mengurungkan niatnya untuk menarik kembali dana tersebut.

“Kalau sudah niat jangan mundur lagi lah kalau sudah niat tidak berangkat pun sudah takdir. Kalau sudah niat serahkan ke maha kuasa,” katanya.

Untuk warga Kota Serang yang ingin melaksanakan ibadah haji harus bersabar. Pasalnya, daftar tunggu ibadah haji sudah mencapai 26 tahun.”Akibat gagal berangkat daftar tunggu sekitar 26 tahun,” katanya.(war)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: