Box Girger Jembatan Bogeg Selesai Dipasang

oleh -5 Dilihat
oleh

Serang, – PT. PP Tbk sudah selesai melakukan pemasangan Box Girger jembatan Bogeg, tepatnya di atas jalan Tol Tangerang-Merak KM 69+200 hingga KM 69+400.

Pemasangan Box Girger itu merupakan pekerjaan inti dan dianggap paling sulit dalam proses kontruksi jembatan, terlebih posisi jembatan Bogeg melintasi dua ruas jalan tol Tangerang-Merak.

General Affair PT. PP Tbk Surya mengatakan, pada progres fisik pembangunan Jembatan Bogeg ini sudah mencapai 59 persen.

“Insya Allah, kami pastikan akan bisa selesai sampai akhir tahun 2021,” katanya, Rabu (17/11/2021)

Lebih jauh Surya mengatakan, pada saat pemasangan box girder di atas tol Tangerang-Merak, pihaknya memberlakukan rekayasa arus lalu lintas didalam Tol Tangerang-Merak yang berkordinasi dengan PT MMS.

“Box Girder ini kan panjang ukurannya. Jadi untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan makan diberlakukanlah rekayasa lalu lintas,” ucapnya.

Setelah proses pemasangan itu selesai, selanjutnya tinggal melanjutkan pembangunan kontruksi penunjang lainnya yang sejak awal juga sudah mulai dikerjakan.

“Insya Allah akan sesegera mungkin bisa selesai,” ucapnya.

Untuk diketahui jembatan Bogeg yang menelan anggaran APBD sebesar Rp165 miliar ini akan menjadi icon baru Pemprov Banten setelah kawasan Banten Lama, Stadion Banten Internasional.

Selain itu, di jembatan ini juga nanti di setiap sisinya akan ada ornamen khas Banten seperti batik Banten dan juga ukiran Mandalika.

Sehingga, setiap orang yang melintasi jembatan Bogeg itu akan mendapatkan kesan khusus terutama bagi mereka yang berasal dari luar Banten. Semuanya akan dipercantik, berikut dengan tugu monumen Banten juga nanti akan dibuatkan.(loet)