BAZNAS kota serang dan Pemerintah kota serang Gelar Gebyar Zakat, Safari Ramadhan dan Tarawih

oleh -121 Dilihat
oleh

PILARBANTEN.COM – Penjabat (Pj) WaliKota Serang Yedi Rahmat hadir pada acara Gebyar Zakat, Safari Ramadhan dan Tarawih di Masjid Ats-Tsauroh, Selasa 19 Maret 2024.

Turut hadir Sekda Kota Serang Nanang Saefudin, para Asda Kota Serang, Kapolresta Serang Kota Kombes Pol Sofwan Hermanto, perwakilan Kejari Serang, para Kepala OPD, para Camat, para Lurah, para ulama dan pimpinan Baznas Kota Serang beserta jajarannya.
Setelah usai melakukan kegiatan dan berbuka puasa kemudian melakukan shalat maghrib.

Pj Walikota Serang Yedi Rahmat dalam wawancara mengatakan pemerintah Kota Serang mendukung penuh Baznas Kota Serang.

Baca Juga:  Guru SMA/SMK/SKh Swasta Di Provinsi Banten Dapet Insentif, Ini Besarannya

“Kami memberikan dukungan kepada Baznas Kota Serang, gebyar zakat ini kedepan dapat meningkat”, ucap Yedi Rahmat.

Ia juga menyampaikan, saat ini Baznas Kota Serang sudah mempermudah masyarakat khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Serang dalam bayar zakat.

“Sekarang lebih mudah karena ada fitur online jadi tinggal dari HP saja udah bisa beramal, jadi ini harus bisa di sosialisasikan kepada masyarakat dan ASN Pemkot Serang , dan aplikasi ini bekerjasama dengan Bank BJB”, ucap Yedi.

Baca Juga:  Juni 2023, Inflasi Provinsi Banten Terkendali di 3,15 Persen

Terakhir disinggung apa upaya Pemkot Serang dalam mendorong ketaatan zakat bagi ASN, ia mengatakan akan gencar melakukan sosialisasi bersama Baznas.

“Kita akan sering sosialisasi bersama kawan-kawan Baznas agar penerimaan lebih meningkatkan, apalagi ada aplikasi yang mempermudah”, tutup Yedi.

Disaat yang bersamaan Waka Baznas Kota Serang Laode, mengatakan ada kewajiban ASN dalam membayar zakat.

“Dimana ASN ada keharusan dalam zakat, kita juga ingin mengoptimalkan dengan merambah ke sumber zakat lainnya seperti perniagaan, pertanian, dan kalangan pengusaha”, ucap Laode.

Baca Juga:  Pj Sekda Provinsi Banten Virgojanti: APIP Harus Berperan Dalam Percepatan Pembangunan Daerah

Disinggung apa kendala dalam mengumpulkan zakat, ia mengatakan butuh peraturan yang mengikat untuk ASN dan akan melakukan evaluasi kembali.

“Harus ada surat edaran atau intruksi untuk ASN membayar pajak kemudian langsung di payroll layaknya pajak, seperti yang sudah kita sampaikan oleh kami dan itu akan menjadi bahan evaluasi kita”, jawab Laode di akhir wawancara. (Ipan/red)