Pilar Banten
  • July 11, 2020
  • Last Update Jul 9, 2020 12:40 pm
  • Indonesia
Banjir Lebak Meluas, 12 Desa di Dua Kecamatan Tergenang

Banjir Lebak Meluas, 12 Desa di Dua Kecamatan Tergenang

LEBAK, PILARBANTEN.COM – Banjir bandang yang melanda Lebak terus meluas, kini banjir yang diakibatkan meluapnya dua sungai sudab menggenangi 12 desa di dua Kecamatan di Kabupaten Lebak, Banten.

Berdasarkan data yang diperoleh tujuh desa di Kecamatan Cipanas Yaitu di Desa Sipayung, Talagahiang, Cipanas, Bintang Resmi, Bintang Sari, Sukasari dan Luhur Jaya.

Kemudian di Kecamatan Lebak Gedong yang terdampak banjir yakni di Desa Banjaririgasi, Banjar Sari, Ciladaeun, Lebaksangka dan Lebaksitu.

Banjir diakibatkan meluapnya dua Sungai yakni Ciberang dan Cimangenten. Debit air meninggi sejak pukul 06.00 WIB akibat curah hujan yang tinggi sejak semalam.

Akibat curah hujan yang tinggi, akses jalan dari Kecamatan Cipanas Menuju Kecamatan Muncang tertutup oleh air. Tepatnya di jembatan Nunggul.

Selain banjir, longsor juga menutup akses jalan Dari Cipanas Menuju Kec.Lebakgesing akibat tertutup material tanah kendaraan tidak bisa melewati jalan tersebut.

Melalui akun instagran Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menyampaikan kepada masyarakat untuk mendoakan warga  di Kec. Cipanas dan Kec. Lebakgedong agar selalu di berikan keselamatan kesabaran dari semua bencana.

“Semoga tidak ada korban, semoga semua baik2 saja,” ucap Iti melalui akun pribadinya @viajayabaya.

Dikatakan Iti, saat ini Tim Tanggap Darurat sudah menuju ke lokasi untuk melakukan evakuasi dan penanganan. “Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada terhadap curah hujan yg sangat tinggi ini, tetap berhati hati,” pinta Iti. (Anwar/Teguh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: