Bangga dan Bahagianya Para Siswa dan Wali Murid Atas Peresmian Gedung SMAN 1 Lebak Wangi

oleh -11 Dilihat
oleh

SERANG, PILARBANTEN.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar meresmikan SMAN 1 Lebak Wangi Kabupaten Serang, Selasa (21/2/2023). Rasa bangga dan senang menyelimuti para siswa dan wali murid atas diresmikannya gedung baru ini setelah sebelumnya proses belajar mengajar mereka menumpang di sekolah lain.

Lisnawati salah satu siswi kelas XII IPS SMA Negeri 1 Lebak Wangi mengaku sangat senang dengan dibangunnya Gedung SMA Negeri 1 Lebak Wangi sebagai sarana dan prasarana pendidikan. Sebelum ada gedung tersebut, kegiatan pembelajaran dilakukan di SDN Kalanganyar.

“Bahagia dan bangga punya gedung sekolah baru, terima kasih banyak, meski jauh dari rumah dibandingkan dengan tempat yang dulu, tapi senang karena punya gedung sendiri,” ungkap Lisnawati di halaman SMA Negeri 1 Lebak Wangi, Kabupaten Serang.

Sementara, Majidin (50) warga Desa Teras Bendung, Kecamatan Lebak Wangi yang juga Wali Murid SMAN 1 Lebak Wangi mengatakan dengan adanya gedung sekolah tersebut sangat membantu masyarakat yang ingin melanjutkan sekolah ke jenjang SMA.

“Membantu masyarakat, rasanya senang sekali artinya dulu anak susah sekali untuk sekolah, kalau sekarang ada SMA ini sangat membantu sekali,” ujarnya.

Sebagai informasi, pada tahun 2022 Pemerintah Provinsi Banten telah berhasil menyelesaikan pembangunan 11 Unit Sekolah Baru (USB) yang tersebar di Provinsi Banten. Sedangkan untuk sekolah filial hingga tahun 2022, dari 23 sekolah filial yang ada, 19 sekolah sudah memiliki gedung sendiri yang dibangun pada tahun 2021 dan 2022.(Al/js)