Antisipasi Virus Corona, RSUD Banten Siapkan Satu Ruangan Isolasi

Antisipasi Virus Corona, RSUD Banten Siapkan Satu Ruangan Isolasi

KOTA SERANG, PILARBANTEN.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten satu ruang isolasi untuk menangani korban virus corona atau novel coronavirus (nCoV). Rungan ini disediakan untuk langkah antisipasi Pemprov Banten dalam menghadapi virus tersebut.

Hingga saat ini belum ada informasi warga Banten yang terjangkit virus yang berasal dari negeri China tersebut.
Dirut RSUD Banten, Danang Hamsah Nugroho mengatakan, untuk langkah antisipasi pelayanan korban terjangkit virus corona pihaknya menyediakan enam tempat tidur dalam satu ruangan isolasi
“Belum ada (terjangkit virus Corona). Ada enam tempat tidur di dalam satu ruangan isolasi. Dokter umum UGD kita sosialisasikan, dokter spesialis paru kita siagakan,” katanya saat dikonfirmasi, Senin (27/1/2020).
Danang menyampaikan, rumah sakit milik Pemprov Banten itu menyiagakan 16 dokter. Diantaranya, 14 dokter umum dan 2 dokter spesialis paru-paru. Mereka akan siaga 24 jam jika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk pelayanan.
“Semua dokter kita sosialisasikan dan siap siaga. Dokter ada 16 yang kita siapkan. (Virus Corona) Kayanya menyerang paru-paru. Kalau Banten belum denger (ada yang terjangkit),” katanya.
Virus Corona telah menyebar ke berbagai negara, seperti Kanada, Australia, Singapura, Malaysia, Vietnam, Amerika, Australia hingga Thailand. Ciri&cirinya orang yang terjangkit mengalami demam, batuk dan sulit bernafas. Sejauh ini, virus corona telah menewaskan 80 orang di China dan lebih dari 2.700 orang terinfeksi. (Anwar/Teguh)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *