Pilar Banten
Antisipasi Covid-19, Tim Gugus Tugas Sterilkan Banten Lama

Antisipasi Covid-19, Tim Gugus Tugas Sterilkan Banten Lama

SERANG, PILARBANTEN.COM – Tim gugus tugas yang dibentuk Gubernur Banten melakukan penyemprotan desinfektan di kawasan wisata Banten Lama. Kawasan ini menjadi lokasi pertama yang disterilkan, mengingat jumlah pengunjung kawasan ini mencapai sembilan juta pertahun.

Ditemui saat melakukan penyeterilan, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman (Perkim) Provinsi Banten Yanuar mengatakan, setelah mendapat tugas dari Gubernur, fokus pertama adalah penyeterilan wisata Banten Lama.

“Kita mulai dari sini dulu,” katanya, Selasa (17/3/2020).

Yanuar juga menjelaskan, personil yang diturunkan dalam mengantisipasi Virus Corona ini meliputi seluruh OPD dan unsur Stekholder terkait.

“Pak Gubernur mengintruksikan untuk melibatkan semua unsur itu dalam hal pencegahan Virus ini, “jelasnya.
Selain di Banten Lama, lokasi yang akan dilakukan penyemprotan yakni alun-Alun, gereja, dan masjid.

“Pembersihan ini juga sudah lakukan dari hari minggu, dan ini akan terus kita lakukan di tempat-tempat keramaian,” katanya.

Di tempat yang sama Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nana Suryana mengatakan, Banten Lama merupakan tempat wisata andalan Provinsi Banten dengan mobilitas pengunjung yang sangat tinggi. Untuk itu, supaya pengunjung di sini merasa nyaman, kami lakukan penyemprotan guna menyeterilkan tempat ini dari wabah Virus Corona.

“Yang kotor-kotor kita bersihkan seperti di masjid, tempat ziarah dan tiang-tiang dengan desinfektor,” katanya.

Sementara itu agar tidak terjadi kerumunan, pihaknya akan mengatur kepada para pengunjung untuk bergiliran masuk kedalam tempat wisata Banten Lama.

“Ini kan demi pencegahan, agar tidak terjadi kerumunan harus bergiliran. Kan kalo space-nya terjaga, resiko tertularnya kecil,” ungkapnya. (Agung/Al)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *