Pilar Banten
Alexa.com Pada 1 Mei 2022 Dihentikan

Alexa.com Pada 1 Mei 2022 Dihentikan

Serang,- Alexa.com Pada 1 Mei 2022 dihentikan, tim dari anak perusahaan dari Amazon.com yang berbasis di California, dan menyediakan data komersial terkait traffic web ini menuliskan pernyataannya dalam situs Alexa.com.

“Kami akan menghentikan Alexa.com pada 1 Mei 2022 Dua puluh lima tahun yang lalu, kami mendirikan Alexa Internet. Setelah dua dekade membantu Anda menemukan, menjangkau, dan mengonversi audiens digital Anda, kami telah membuat keputusan sulit untuk menghentikan Alexa.com pada 1 Mei 2022,” dalam pernyataan yang dituliskan Tim Alexa.

Tim Alexa juga mengucapkan terima kasih dan merasa bangga bisa melayani pelanggan.

“Terima kasih telah menjadikan kami sumber daya Anda untuk penelitian konten, analisis kompetitif, penelitian kata kunci, dan banyak lagi. Kami bangga melayani Anda sebagai pelanggan. Terima kasih dengan tulus, Tim Alexa.com,” ujarnya.

Dari data yang dihimpun, perusahaan ini didirikan sebagai sebuah perusahaan independen pada tahun 1996, Alexa kemudian diakusisi oleh Amazon pada tahun 1999. Toolbar yang diciptakan oleh Alexa mengumpulkan data berupa kebiasaan berselancar penggunanya di internet dan mengirimkannya ke pusat data Alexa, di mana data-data tersebut disimpan dan di analisis, sehingga menjadi dasar dari laporan web traffic yang diberikan oleh perusahaan kepada pelanggannya.

Sebagaimana tercatat pada tahun 2014, Alexa menyediakan data traffic, ranking situs web secara global maupun dalam satu negara tertentu, dan berbagai informasi lainnya pada lebih dari 30 juta situs web yang terdaftar. Situs web Alexa dikunjungi lebih dari 8,8 juta orang setiap bulannya. (teguh)

Tinggalkan Balasan