Achmad Herwandi Terima Surat Tugas Calon Walikota Serang DPP Demokrat 

oleh -177 Dilihat
oleh

 

Serang, Pilarbanten.com- Bakal calon Walikota Serang Achmad Herwandi mendapat surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

 

Surat tugas tersebut terkait pencalonannya sebagai Walikota Serang pada Pilkada 2024 untuk melakukan konsolidasi politik.

 

Dalam surat bernomor 411/ST/CAKADA/SATGAS.PD/VII/2024, yang ditandatangani Sekjend DPP Demokrat Teuku Riefky Hafsah atas nama Ketua Umum, tertanggal 25 Juni 2024 terdapat enam poin penugasan yang harus dijalankan Achmad Herwandi.

 

Pertama, melaksanakan komunikasi politik dengan partai-partai sahabat agar segera terpenuhi persyaratan dukungan 20 persen partai politik koalisi untuk menjadi pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Serang, Provinsi Banten 2024.

Baca Juga:  Prabowo Pilih Andra-Dimyati, Langsung Diendorse Raffi Ahmad hingga WH

 

Kedua, mencari dan mengusulkan pasangan calon Walikota Serang Provinsi Banten 2024.

 

Ketiga, melaporkan survei terkini dan koalisi partai politik yang sudah diperoleh kepada DPP Partai Demokrat sesuai dengan waktu yang ditentukan.

 

Keempar, dalam pelaksanannya DPP Partai Demokrat memonitoring dan evaluasi berdasarkan hasil laporan survei.

 

Kelima, surat tugas ini diberikan untuk dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab dan sesuai dengan etika politik Partai Demokrat dan perundangan-undangan yang berlaku.

 

Keenam, surat tugas ini berlaku selama 21 hari dan berakhir pada tanggal 15 Juli 2024.

 

Achmad Herwandi membenarkan surat tugas tersebut. Ia mengaku akan menjalankan amanah penugasan yang diberikan Partai Demokrat.

Baca Juga:  Turun ke Sawah, Andra Basmi Gulma Pakai Alat Tradisional

 

“Iya betul sudah ada surat tugas buat saya. Dengan surat ini maka saya akan langsung menjalankan penugasan ini,” katanya kepada awak media, Kamis 27 Juni 2024.

 

Soal komunikasi politik, Herwandi mengatakan, sudah melakukan jauh-jauh hari. Ia juga telah mendaftar di sejumlah partai yang membuka penjaringan.

 

“Karena kemarin juga mendaftar di partai lainnya juga, ya saya akan terus bangun komunikasi sesuai dengan mekanisme yang belaku di tiap-tiap partai,” ucapnya.

 

Dirinya juga mengaku, akan terus melakukan pendekatan secara informal. “Selain secara formal, obrolan dan diskusi secara informal juga sudah jalan seh,” katanya.

Baca Juga:  Andra Soni 'Ngampar' Bareng Warga, Diskusikan Pembangunan

 

Herwandi tidak menjelaskan detail partai-partai mana saja. Namun, dia yakin akan bisa memenuhi persyaratan untuk mencalonkan diri di Pilkada Kota Serang.

 

“Nanti tunggu saja, sekarang kan sedang berproses. Pasti kawan-kawan media akan langsung dikabari kalau sudah oke,” ujarnya.

 

Soal tetap di walikota atau wakil, Herwandi, mengatakan, melihat situasi dan kondisi yang ada.

 

“Soal A1 atau A2 kan tetap melihat dinamikanya. Apalagi saya ini pendatang baru. Tapi yang pasti tugas yang diberikan Partai Demokrat ini sebagai walikota,” ucapnya.(dika)