20.997 Warga Kecamatan Mancak Sudah Divaksin Dosis Satu

oleh -9 Dilihat
oleh

Serang Pilarbanten.com – Sebanyak 20.997 warga ber KTP (kartu tanda penduduk) Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang sudah divaksin dosis satu dari target sasaran 38.298 orang atau mencapai 54,82 persen. Jumlah tersebut berdasarkan data dari Pusat Kesehatan Masyarakat atau Puskesmas Kecamatan Mancak pada Jum’at, 24 Desember 2021.

“Untuk dosis satu baru mencapai 20.997 orang, kalau untuk dosis dua sebanyak 11.753 orang atau 30,7 persen,”kata Kepala Puskesmas (Kapus) Mancak, dr Sumeri di Puskesmas Mancak pada Jum’at, 24 Desember 2021.

Sumeri mengaku, akan terus berupaya mengajak masyarakat Mancak khususnya untuk mau di vaksin untuk menciptakan kekebalan kekelompok dengan target nasional 70 persen capaiannya untuk setiap wilayah. “Ini sudah tugas kami, kami akan terus berupaya berbagai cara salah satunya dengan jemput bola atau door to door,”ungkap Sumeri.

Meski demikian, sebut Sumeri tidka mudah untuk mengajak masyarakat agar mau di vaksin. Terlebih kendala yang di alami kesulitan untuk memobilisasi masyarakat agar mau di vaksin. “Kendalanya itu sulit memobilisasi, tapi kami tetap berusaha,”katanya.

Sementara Camat Mancak, Inzul Arob usai melakukan program jum’at berkah dengan melaksanakan sholat jum’at keliling di setiap kampung yang ada di 14 desa tepatnya di Kampung Bulakan, Desa Cikedung mengatakan, hingga saat ini pun pihaknya terus berupaya mensosialisasikan kepada masyarakat untuk mau di vaksin dan meyakinkan vaksin itu aman untuk kesehatan.

“Vaksin juga sebagai upaya untuk menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity. Kami juga selalu berkoordinasi dengan TNI dan Polri terkait pelaksanaan vaksinasi,”ujarnya.

Turut hadir pada kegiatan jum’at berkah tersebut para kepala desa (kades se-Kecamatan Mancak, Unsur Muspika Kecamatan Mancak, Kepala Bidang (Kabid) Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik), Ari Arumansyah, Kepala Seksi (Kasi) Diseminasi Informasi, Sugarda Bayu Aji, Kasubag Umum dan Kepegawaian, Holidul Fajri. (js)