Yudi Budi Wibowo Bersama DLHK Banten Salurkan Bentor Pengangkut Sampah

oleh -2 Dilihat
oleh

TANGERANG SELATAN, PILARBANTEN.COM -Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Banten Fraksi Partai Gerindra Yudi Budi Wibowo bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Banten menyalurkan bantuan bentor atau becak motor kepada sejumlah Bank Sampah di Kelurahan Pisangan, Kelurahan Pondok Betung, dan Kelurahan Pakulonan, Kota Tangerang Selatan. Penyaluran bantuan tersebut dilakukan pada Rabu 26 Juli 2023.

Yudi menyampaikan terima kasih kepada DLHK Provinsi Banten yang telah menyalurkan bantuan bentor kepada Bank Sampah. “Kami mendukung upaya DLHK Provinsi Banten dalam membantu mengatasi masalah sampah di Banten, terutama Kota Tangerang Selatan,” katanya, Rabu 26 Juli 2023.

Penyaluran bentor diharapkan dapat memaksimalkan upaya untuk meningkatkan kebersihan lingkungan. “Bentor bisa menjadi alat angkut untuk memudahkan kerja Bank Sampah, sehingga upaya Bank Sampah untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat dapat berjalan lancar,” tuturnya.

Menurut Yudi, sampah menjadi salah satu permasalahan yang terjadi di wilayah perkotaan. Untuk itu, penanganan terhadap sampah perlu dilakukan bersama-sama oleh semua pihak. “Bank Sampah ini bisa menjadi solusi inovatif mengatasi permasalahan sampah,” ucapnya.

Selain menciptakan lingkungan yang bersih, kehadiran Bank Sampah juga perlu didukung untuk mengelola sampah menjadi bernilai ekonomi. Sampah-sampah yang masuk ke Bank Sampah bisa dipilah, diolah, maupun didaur ulang.

“Sudah banyak inovasi yang dilakukan Bank Sampah. Saya di DPRD siap mendukung upaya yang dilakukan Bank Sampah dalam menciptakan lingkungan bersih dan sehat,” ujarnya.

Sementara itu, Perwakilan DLHK Banten Asep Supriatna mengatakan, penyaluran bentor tersebut merupakan tindak lanjut atas aspirasi masyarakat dan pengurus Bank Sampah di wilayah Kota Tangerang Selatan melalui Yudi Budi Wibowo. Dia juga berharap, bentor dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mendukung aktivitas Bank Sampah.(Red)