Yonif 318 / Adhirajasa Yudha Menggelar Acara Tradisi Penyambutan Prajurit Terbaiknya yang Kembali dari Melaksanakan Tugas Misi Menjaga Perdamaian Dunia

oleh -402 Dilihat
oleh

PILARBANTEN.COM  – Markas Yonif 318 / AY, Sabtu (16/4/2024) – Yonif 318 / Adhirajasa Yudha dengan bangga menggelar acara tradisi penyambutan bagi prajurit terbaiknya yang baru saja kembali dari melaksanakan tugas misi menjaga perdamaian dunia sebagai Satgas UNIFIL Lebanon. Prajurit yang dinobatkan sebagai salah satu yang terbaik adalah Serka Tariana Pranamulya.

Acara penyambutan yang berlangsung di Markas Yonif 318 / AY ini dipimpin langsung oleh Danyonif 318/AY Letkol Inf Dicky Purwanto S.Sos., M.I.P. Dimulai dengan pengalungan bunga, Serka Tariana Pranamulya disambut hangat oleh seluruh prajurit Yonif 318/AY.

Tidak hanya itu, momen bersejarah tersebut juga ditandai dengan tradisi penciuman tunggul Batalyon 318 / Adhirajsa Yudha, sebagai simbol rasa syukur atas kepulangan para prajurit dengan selamat dan lancar setelah menjalankan misi perdamaian selama satu tahun di bawah bendera PBB.

Baca Juga:  Banten Halal Festival Ramadan 2024, Al Muktabar : Potensi Ekonomi dan Keuangan Syariah di Banten Sangat Besar

Dalam sambutannya, Komandan Batalyon menegaskan bahwa menjalankan tugas di luar negeri adalah suatu kehormatan tinggi yang dipercayakan kepada para prajurit. Mereka berinteraksi dengan berbagai macam tentara dari berbagai negara, sehingga pengalaman tersebut sangat berharga bagi mereka.

Dengan acara penyambutan ini, Yonif 318 / Adhirajasa Yudha juga menunjukkan penghargaan dan dukungannya terhadap misi perdamaian dunia yang menjadi tanggung jawab bersama untuk menciptakan stabilitas dan harmoni di tengah-tengah konflik global.(baron)