Pilar Banten

WH Bantah Kecolongan Teroris Masuk Banten

WH Bantah Kecolongan Teroris Masuk Banten

Serang – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) membantah jika dirinya kecolongan wilayahnya disusupi oleh jaringan teroris kelompok Jamaah Ansoru Daulah (JAD). Dirinya mengaku sebelumnya juga sudah memperketat pengamanan di objek-objek vital di seluruh daerah di Provinsi Banten.
WH mengaku dengan ditempatkannya sejumlah aparat pengamanan itu daerah Banten sudah dipastikan aman, namun ternyata masih ada penyusup yang masuk dan sudah menetap di Banten hampir satu tahun.
“Saya sih bukan kecolongan yah bahasanya. Sebab kami sudah memperketat jalur-jalur yang kemungkinan digunakan oleh kelompok-kelompok yang ingin membuat Banten tidak aman,” ujar WH, Jumat (11/10/2019).
WH menambahkan, kejadian ini bukan tanggungjawab Pemprov Banten, karena pengamanan itu sudah ranahnya Kepolisian yang di oleh aparat TNI. Sehingga tidak bisa disimpulkan kalau Pemprov Banten kecolongan. “Pengamanannya juga sudah sesuai dengan SOP. Saya rasa Polri dan TNI sudah semaksimal mungkin dalam proses pengamanan yang dilakukan,” ucapnya.
Untuk mengantisipasi hal yang serupa terulang, dirinya meminta kepada masyarakat Banten agar tidak mudah terprovokasi oleh ajakan-ajakan yang menyesatkan. Oleh karena itu pembinaan mental tentang kebangsaan dan penyadaran akan hidup di bangsa Indonesia yang majemuk agar saling menghormati antar sesama.
“Kita ingin semuanya hidup dengan damai dan tentram tanpa ada konflik atau insiden seperti kemarin,” tutupnya. (Rey/Al)

administrator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *