Walikota Serang harap kerjasama antara Pemkot Serang dan Bank Banten dapat kembali terjalin baik

oleh -340 Dilihat
oleh

SERANG, PILARBANTEN.COM – Wali Kota Serang Syafrudin menerima kunjungan silaturahmi sekaligus audiensi dengan jajaran manjerial baru Bank Banten, di ruang rapat Wali Kota Serang, Kamis (16/03).

Kegiatan audiensi tersebut dilakukan sebagai pengenalan direksi manajerial baru Bank Banten sekaligus ingin menjalin kerjasama lebih dengan Pemerintah Kota Serang terkait hal yang berkaitan dengan perbankan.

Dalam kesempatannya, Komisaris Bank Banten Hoiruddin Hasibuan menyampaikan bahwa terkait kerjasama yang sudah dilakukan, baru Pemerintah Provinsi Banten saja yang sudah bekerjasama dengan Bank Banten, terkait permaslaahan perbankan yang ada di Provinsi Banten.

Ia berharap dalam beberapa waktu kedepan, Pemerintah Kabupaten dan Kota Se-Provinsi Banten bisa turut bekerjasama dengan Bank Banten terkait urusan Perbankan dipemerintahan.

Baca Juga:  TPID Kabupaten Serang Kendalikan Kebutuhan Pokok Masyarakat

“Memang saat ini mungkin baru Provinsi yang terlibat sebagai pemegang saham di Bank Banten, kita harpakan kedepan Kabupaten dan Kota di Provinsi Banten bisa terlibat sebagai pemegang saham di Bank Banten” ucap Hoiruddin.

Menambahkan hal serupa, Komisaris Utama Bank Banten M. Busthami menyampaikan bahwa Bank Banten terus berupaya dalam menjadikan Bank Banten menjadi sebuah lokomotif kebanggan untuk perkembangan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

“Tentunya hal itu terkait dengan fungsi dan tugas kami di Perbankan, baik pendanaan, pembiayaan, transaksi perbankan dan sebagainya” ujar Busthami.

Baca Juga:  Dapat Suntikan Modal, Bank Banten Optimistis Genjot Kinerja

“Kedekatan yang saat ini sudah ada antara Bank Banten dengan Pemerintah Kota Serang Kami sangat berharap dapat terus dilanjutkan lebih baik lagi dengan sinergi yang positif salam peningkatan bisnis, kerjasama dan hal yang dapat menjadi pendorong agar Bank Banten bisa menjadi sesuai dengan yang diharapkan oleh Masyarakat” lanjut Busthami.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Serang Syafrudin menyampaikan, Pemerintah Kota Serang sangat terbuka jika memang ada kerjasama dengan Bank Banten, meskipun seperti beberapa tahun yang lalu Pemerintah Kota Serang memang sudah menjalin kerjasama dengan Bank Banten.

Baca Juga:  Gubernur Minta Kabupaten/kota Di Banten Ikut Besarkan Bank Banten

“Beberapa tahun yang lalu, kami Pemkot Serang, sudah menjalin kerjasama bersama dengan bank banten baik berkiran dengan penarikan pajak, atau hal lain yang berkaitan dengan perbankan, namun memang terdapat kondisi yang tidak memungkinkan sehingga membuat sedikit renggang dengan Pemerintah” ungkap Syafrudin.

“Yang jelas kami ingin Bank Banten ini juga ditengah tengah masyarakat Kota Serang bisa memberikan kontribusi yang positif untuk Pemerintah dan Masyarakat Kota Serang tentunya, karena kami tentu bangga memiliki Bank sendiri di daerah Banten ini” lanjutnya.(guh)