Wali Kota Serang Tidak Setuju Jika PPKM Leval 4 Kembali Diperpanjang

oleh -2 Dilihat
oleh

Serang, – Wali Kota Serang Syafrudin menyatakan tidak setuju pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4 diperpanjang. Aturan ini dinilai sangat berdampak buruk terhadap sektor ekonomi terutama usaha pedagang kecil.

Diketahui, PPKM Level 4 akan berakhir pada 2 Agustus 2021 setelah Presiden Joko Widodo mengumumkan perpanjangan sejak 26 Juli 2021 lalu.

“Pedagang ingin PPKM tidak diperpanjang dan saya juga ingin seperti itu sama (tidak diperpanjang),” kata Syafrudin, Jumat (30/7/2021).

Dia mengatakan, penolakan perpanjangan pembatasan operasional usaha ini berdasarkan aspirasi dan keluhan para pedagang kecil. Sebab, sejak pemberlakuan PPKM Darurat pendapatan mereka terus menurun karena sepi pembeli.

“Perpanjangan ini tentunya berdampak terhadap perekonomian kepada para pedagang,” katanya.

Kendati dia tidak setuju dengan perpanjangan PPKM Level, namun, dia menegaskan masyarakat harus komitmen untuk berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketetat demi mencegah penularan virus corona.

“Karena sehat itu untuk diri sendiri dan diri sendiri ini yang bisa menjaga kesehatan makanya prokes itu bukan untuk orang lain, prokes itu untuk diri sendiri,” katanya.

Dia menegaskan, dalam penanganan pandemik COVID-19 semua kalangan harus berkontribusi sesuai dengan peran masing-masing agar wabah ini cepat berakhir sehingga perekonomian bisa kembali normal.

“Kalau gak seperti itu siapa yang harus menjaga kesehatan diri kita. Tidak cukup pemerintah berbuat apapun tanpa kesadaran masyarakat,” katanya.(war)