Wali Kota Serang Batalkan Belajar Tatap Muka di Sekolah 4 Januari 2021

Wali Kota Serang Batalkan Belajar Tatap Muka di Sekolah 4 Januari 2021

Serang,Pilarbanten.com – Wali Kota Serang Syafrudin memutuskan untuk membatalkan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di sekolah yang akan digelar 4 Januari 2021 mendatang.

Kepetusan tersebut diambil berdasarkan pertimbangan dari Pemerintah Provinsi Banten dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

“Mengarahkan untuk ditunda dan semuanya sudah sepakat dari pemerintah kabupaten/kota,” kata Syafrudin saat dikonfirmasi, Rabu (23/12/2020).

Kendati sudah sepakat untuk menunda kegiatan belajar tatap muka di sekolah, pihaknya masih menunggu surat edaran penundaan dari Gubernur Banten Wahidin Halim. Namun, dia mengatakan akan berkomitmen mengikuti arahan Pemprov Banten.

“Jadi baru secara lisan tapi secara resmi saya belum mendapatkan. Jadi surat edaran wali kota menunggu surat edaran provinsi,” katanya.

Padahal, Syafrudin mengklaim pihaknya telah melakukan serangkaian kegiatan persiapan belajar tatap muka di sekolah TK, SD hingga SMP pada masa pandemik COVID-19. Salah satunya melakukan simulasi tatap cara pembelajaran tatap muka di sekolah dengan protokol kesehatan.

“Persiapan mah sudah siap simulasi sudah dilakukan, sudah diatur meja kursinya jadi sudah siap semua,” tuturnya.

Meski pun demikian, dirinya mewajarkan keputusan yang diambil oleh Gubernur Banten dan IDI. Sebab, penyebaran virus corona di Banten terus meningkat.” Bagaimana teknis kedepan KBM menunggu arahan provinsi,” katanya.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Dinas Kesehatan Banten, jumlah kasus positif corona di Kota Serang mencapai 1.031 kasus. Rinciannya, sebanyak 444 orang masih dirawat, sebanyak 559 orang sembuh dan sebanyak 28 orang meninggal dunia.(War/Red)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: