Pilar Banten

Wahyu Papat, Tatu Dan Panji Ikut Penjaringan PDIP Kab. Serang

Wahyu Papat, Tatu Dan Panji Ikut Penjaringan PDIP Kab. Serang

Serang – Partai PDIP Kabupaten Serang buka penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati Kabupaten Serang sejak 10 sampai dengan 18 september 2019.

Sejak dibukanya penjaringan tersebut sampai hari Rabu (11/9/2019) terdapat tiga orang yang sudah mengambil formulir diantaranya, Wahyu Papat JR, Ratu Tatu Chasanah dan Panji Tirtayasa.

“Yang mengambil formulir yaitu, Pak Panji Tirtayasa pada Pukul 11.00-12. 00. Wahyu Papat pada pukul 13.00 – 14.00, diwakili Bapak Nurpan. Sedangkan Ibu Tatu Chasanah pukul 14.00-15.00 diwakili Bapak Zaenal” kata david saat dihubungi, Kamis (12/9/2019)

Mereka bertiga ini secara bergantian, mendatangi kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Serang, Kecamatan Ciruas, untuk mengambil formulir penjaringan.

Kepala Kesekretariatan, DPC PDIP Kabupaten Serang, David Solehudin mengatakan, Dalam penjaringan Balon Bupati, pihaknya tidak membidik atau mengutamakan kader internal, karena dalam pelaksanaannya kegiatannya terbuka untuk umum.

“Kita tidak menargetkan apakah kader internal ataupun diluar partai. Karena pada prinsipnya sesuai aturan kita terbuka bagi tokoh atau figur yang memiliki integritas untuk memajukan sebuah daerah. Ini juga mengacu pada  mekanisme dan keputusan DPP,” imbuhnya

David berharap, dari figur atau tokoh yang mendaftarkan diri mempunyai visi dan misi untuk memajukan Kabupaten Serang.

“Saya sih berharap figur yang mendaftarkan ke PDIP tetap menjaga visi dan integritas untuk berkontribusi terhadap kemajuan daerah,” sambungnya

Dihubungi terpisah, Wahyu Papat JR membenarkan dirinya sudah mengambil formulir penjaringan Cabup Serang. Namun, pengambilan formulir tersebut dilakukan oleh DPC PKB Kabupaten Serang untuk nanti diberikan kepada dirinya.

“Iya Sekretaris DPC PKB Kabupaten Serang yang mengambil formulir untuk saya. Ngambil saja dulu, sambil dipikirin lagi dan nunggu restu DPP PKB turun. Tapi kalau partai memerintahkan saya siap,” kata Papat saat dikonfirmasi

Wahyu Papat mengungkapkan, pengambilan formulir adalah bentuk optimis yang dibangun oleh dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Serang.

Alasan lainnya, Kata Wahyu Papat, bahwa hingga saat ini Partai PKB belum mempunyai kader yang menduduki posisi Kepala Daerah di Provinsi Banten.

“Mau Wakil ataupun Pimpinan belum ada sama sekali. Saya juga ingin ada perwakilan dari partai PKB untuk di Banten,” ujarnya.

Lanjut Wahyu Papat, Pendaftaran ini, sambil menunggu rekomendasi dari DPP, karena pembentukan LPP pusat terbarunya belum ada. Akan tetapi, jika partai menyarankan untuk maju dirinya mengaku siap.

“Insya Allah kalau partai menyarankan saya maju, karena selama ini PKB menyerukan harus ada dari internal, kader sendiri yang harus maju pada Pilkada 2020,” pungkasnya. (Rey/Al)

administrator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *