Viral Pemkot Serang Buka Donasi Bantuan Banjir, Wagub: Kita Siap Bantu

oleh -14 Dilihat
oleh

Serang, – Beredar flyer milik pemerintah Kota Serang yang melakukan penggalangan dana untuk penanganan pasca bencana banjir Kota Serang. Nampak terpampang jelas foto Wali Kota Serang Syafrudin dan Wakil Wali Kota Serang Subadri Usuludin.

Terdapat nomor rekening bank BJB atas nama penerima sumbangan bencana Kota Serang.

Flayer tersebut sempat di posting oleh akun resmi instagram milik Pemerintah Kota Serang pada 9 Maret 2022 kemarin dan tak lama dihapus setelah dikritik berbagai pihak. Namun, hasil tangkap layar terus beredar di grup-grup WhatsApp maupun di Facebook.

“Mari ulurkan tangan meringankan beban saudara kita di Kota Serang, yang tertimpa bencana banjir dengan memberikan donasi terbaik,” tulis akun pemkotserang.

Dikonfirmasi hal tersebut, Kepala Dinas Sosial Kota Serang Poppy Novriadi membenarkan flayer tersebut berasal dari Pemkot Serang namun dirinya tidak mengetahui dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) penggalangan donasi tersebut.

“Saya gak tahu dari OPD mana yang buka donasi itu. Iya itu dari OPD, cuma saya gak tahu,” kata Poppy saat dikonfirmasi, Kamis (10/3/2022).

Terpisah, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengatakan, pihaknya tidak akan tinggal diam melihat keterbatasan anggaran yang dimiliki oleh Pemkot Serang untuk pembangunan rumah pasca akibat banjir.

Disampaikan Andika, Pemprov Banten melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) akan membangun rumah rusak sebanyak 70 unit.

Adapun besaran bantuannya sebesar Rp 30-50 juta, tergantung kerusakannya dengan luas bangunan 6 x 6 meter persegi.

“Sebanyak 70 rumah sudah kita alokasikan, Rp50 juta per rumah,” kata Andika.(kusno)