Vaksinasi Lansia di Serang Masih Rendah, Banyak Tak Hadir Saat Penyuntikan

Vaksinasi Lansia di Serang Masih Rendah, Banyak Tak Hadir Saat Penyuntikan

Serang, – Vaksinasi COVID-19 untuk kelompok lanjut usia (lansia) di Kota Serang sudah dimulai pada 1 Maret 2021. Namun, hingga saat ini jumlah lansia yang sudah mengikuti vaksinasi masih rendah.

Dari sebanyak 2.300 orang jumlah lansia yang ditargetkan untuk mengikuti vaksinasi, baru sebanyak 600 lansia yang telah disuntik vaksin COVID-19 di Ibukota Banten tersebut.

Wali Kota Serang Syafrudin mengaku, pihaknya kesulitan untuk melakukan vaksinasi lansia, sebab pada saat pelaksanaan vaksinasi yang bersangkutan tidak hadir ke fasilitas kesehatan (Faskes) vaksinasi.

“Memang ada beberapa kendala yang mau divaksin tidak ada ditempat (Faskes) sebenarnya kami berharap vaksinasi sesuai dengan apa yang sudah berikan (targetkan) provinsi,” kata Syafrudin saat dikonfirmasi.

Oleh sebab itu, para petugas vaksinasi berinisiatif melakukan penjemputan langsung satu persatu ke rumah-rumah lansia peserta vaksinasi. Hal ini dilakukan agar vaksinasi dapat sesuai target yang telah ditentukan.

“Yang lansia ini harus kita jemput di rumah malah yang lansia itu pada gak datang jadi tidak harus menunggu datang, kita jemput ke rumah,” katanya.

Namun, mantàn Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang itu menyampaikan untuk program vaksinasi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga pengajar atau guru tidak menemukan kendala dan tidak ada yang menolak.

“Kalau ASN dan guru saya kira mudah, bahkan tenaga honor kita suntik,” katanya.(Wr/red)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: