Pilar Banten

Tomsi : Wiranto Ditusuk Saat Swafoto Bersama Warga

Tomsi : Wiranto Ditusuk Saat Swafoto Bersama Warga

Pandeglang – Mentri Kordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto ditusuk oleh seorang warga saat melakukan Swafoto bersama sejumlah pelajar dan warga di Alun-alun Menes, Pandeglang saat hendak menuju helipad.
Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir mengaku kondisi pengamanan di sekitar alun-alun sudah disterilkan sebelumnya. Pengawalan kepada Wiranto pun sudah sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku.
“Kita sudah jaga ketat sesuai aturan yang berlaku. Bahkan di sini ada dari aparat TNI juga yang ikut serta mengamankan,” katanya kepada wartawan, Kamis (10/19/2019).
Tomsi mengaku pengamanan sedikit dilonggarkan karena pak Wiranto ingin dekat dengan masyarakat, apalagi ketika sampai alun-alun Menes, sudah banyak pelajar dan masyarakat sekitar yang menunggu dan ingin berswafoto bersama dirinya.
“Pak Wiranto sendiri yang meminta untuk meladeni berswafoto bersama masyarakat,” ujarnya.
Namun tanpa diduga datang seorang laki-laki dari samping mendekati pak Wiranto, kemudian ia melakukan penusukan kepada pak Wiranto. Seketika pak Wiranto pun tersungkur karena mengalami tusukan di perut bahian bawahnya.
“Pelakunya dua orang. Yang satu laki-laki yang nusuk pak Wiranto, yang satunya lagi perempuan yang nusuk Kapolsek Menes dan seorang Politisi Partai Hanura. Keduanya sudah kita amankan dan sedang dalam pengembangan,” katanya.
Menanggapi hal tersebut ketua DPRD Banten Andra Soni mengaku turut berduka dengan insiden ini. Soni juga mengutuk perbuatan tersebut karena dinilai tidak mencirikan budaya orang Banten.
“Sikap dan sifat orang Banten ini sopan, santun dan ramah terhadap tamu. Insiden ini sangat memalukan. Oleh karena itu kami mendorong kepada aparat agar menindak tegas para pelakunya,” ujarnya. (Rey/Al)

administrator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *