Pilar Banten
Tol Serang – Panimbang Jadi ‘Urat Nandi’ Empat Wilayah di Banten

Tol Serang – Panimbang Jadi ‘Urat Nandi’ Empat Wilayah di Banten

Lebak – Tol Serang – Panimbang akan menghubungkan empat kabupaten/kota di Provinsi Banten yakni Kota Serang, Kabupaten Serang, Kabupaten, Lebak, dan Kabupaten Pandeglang. Proses konstruksi jalan tol dikerjakan lewat skema Kerja sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU).

Jalan tol Serang – Panimbang Seksi 1 Ruas Serang – Rangkasbitung di Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak, telah diresmikan Presiden Joko Widodo, Selasa (1610/2021).

Untuk pekerjaan Seksi 1-2 menjadi porsi Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) oleh PT Wijaya Karya Serang Panimbang selaku anak usaha PT Wijaya Karya (Persero) Tbk dan Seksi 3 porsi pemerintah. Nilai investasi Tol Serang-Panimbang secara keseluruhan sebesar Rp9,934 triliun.

Jalan Tol Serang-Panimbang dengan total panjang 83,67 km terdiri dari tiga seksi yakni Seksi 1 sepanjang 26,5 kilometer menghubungkan Serang-Rangkasbitung yang sudah selesai 100 persen.

Kemudian Seksi 2 sepanjang 24,17 kilometer menghubungkan ruas Tol Rangkasbitung-Cileles, dan Seksi 3 sepanjang 33 km menghubungkan Cileles-Panimbang masih dalam tahap konstruksi. (teguh/War)

Tinggalkan Balasan