Tokoh NU Banten ini Dukung Listiyo Sigit Prabowo Sebagai Calon Kapolri

Tokoh NU Banten ini Dukung Listiyo Sigit Prabowo Sebagai Calon Kapolri

PILARBANTEN.COM – Dukungan dari kalangan ulama di Banten terhadap penunjukkan Komjen Pol Listiyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri terus berdatangan, kali ini dukungan datang dari Rois Syuriah NU Kota Serang Kh. Zainudin Roje’i Halim.

Zainuddin menilai keputusan pemerintah mengajukan Sigit sebagai calon tunggal Kapolri sudah tepat.

Hal itu terbukti pada saat menjabat sebagai Kapolda Banten, Sigit mampu menyelesaikan sejumlah kasus dan merangkul para ulama di Banten.

“Selain beliau dikenal tegas dalam menegakan hukum, Komjen Sigit juga dikenal sangat dekat dengan ulama, hal tersebut dibuktikan dengan gebrakannya memelopori pengajian kitab Nasoihul Ibad karangan Syekh Nawawi Al-Bantani yang dilakukan rutin setiap Sabtu di Mapolda Banten,” jelasnya, Jumat (22/1/2021)

Zaenudin melanjutkan, meski sebelumnya sempat mendapat penolakan dari sebagian kecil tokoh masyarakat di Banten, Komjen Listiyo Sigit kemudian membuktikan dirinya bisa menjalin hubungan yang sangat dekat dan bisa menyatukan ulama di bumi jawara dan ulama ini.

“Beliau kerap mengadakan istighosah di Mapolda Banten yang dipimpin oleh abuya Muhtadi Dimyati, yang juga dihadiri oleh para ulama di Banten,” ujarnya,

Bahkan, tambahnya, beliau tidak pernah absen dalam acara tersebut. Hal itulah kemudian yang membekas dalam kenangan tokoh dan ulama di Banten.

“Beliau juga sering datang berkunjung ke tokoh masyarakat dan ulama. Untuk itu saya menyambut baik pencalonan dan mendukung Komjen Pol Listiyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri,” ucapnya. (Al/Red)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: