Timnas Putri Indonesia Kalah Telak Oleh Australia

oleh -7 Dilihat
oleh

Piala Asia wanita 2022 sudah mulai bergulir pada 6 Januari sampai 6 Februari di India. Timnas Putri Indonesia masuk di grub B bersama dengan Timnas Putri Australia, Thailand, dan Filipina.

Pada pertama Timnas putri Indonesia bertemu dengan Timnas putri Australia, pertandingan tersebut di gelar di Mumbai Football Arena, India, Jumat(21/1/2022) WIB.

Pada Laga tersebut Garuda pertiwi julukan Timnas Indonesia harus mengakui kegagah Australia dengan skor 0-18.

Sejak pluit babak pertama dibunyikan Australia sudah mendominasi jalannya pertandingan. Indonesia tertinggal jauh 0-9 di babak pertama.

kapten timnas Australia Samantha Kerr membuktikan kepemimpinannya, bukan hanya itu dia juga menjadi bintang di laga tersebut dengan menyetak 6 gol ke gawang Timnas Indonesia masing-masing di menit ke -9, 11, 26, 36, dan 54.

Kemudian tujuh gol Australia lainya di cetak oleh Caitlin Foord 14, Mary Folwler 17, Heleh Raso 24, 28, Ellie Carpenter 34, 49, Kuah Simon 67, 71.

Timnas putri Indonesia tidak bisa berbuat apa- apa dan hanya melakukan beberapa tembakan ke gawang Australia, dan hanya dua tembakan yang tepat sasaran.

Pertandingan ke-2 nanti Timnas Indonesia akan melawan Timnas putri Thailand di DY Pati Stadium, Nevi Mumbai pada hari Senin 24/01/2022.

Berikut sisunan Pemain Timnas Putri Australia vs Timnas Putri Indonesia:

Timnas Putri Australia (4-1-4-1): Mackenzie Arnold, Ellie Carpenter, Alanna Kennedy, Clare Polkinhhorne, Steph Catley, Clare Wheeler, Hayley Raso, Mary Fowler, Emily Van Egmond, Caitlin Foord, Sam Kerr Pelatih: Tony Gustavsson

Timnas Putri Indonesia (4-4-2): Fani Supriyanto, Diah Tri Lestari, Vivi Oktavia Riski, Ade Mustikiana Oktafiani, Remini Chere Rumbewas, Octavianti Nurmalita, Baiq Amiatun Shalihah, Helsya Maeisyaroh, Pani Tri Oktavianti, Viny Silfianus Sunaryo, Zahra Muzdalifah. Pelatih: Rudy Eka Priyambada. (arsan)